Lakukan Workout Pasca Lahiran, Shandy Aulia Bikin Netizen 'Bergidik'

Kamis, 23 April 2020 07:01 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Yohanes Ishak
© Instagram/Shandy Aulia
Artis Shandy Aulia berpose saat pilates. Copyright: © Instagram/Shandy Aulia
Artis Shandy Aulia berpose saat pilates.

INDOSPORT.COM - Shandy Aulia kembali melakukan workout setelah dua bulan melahirkan. Hal ini membuat netizen bergidik alias ketakutan. 

Shandy Aulia melahirkan anak pertamanya pada 12 Februari 2020. Penampilan Shandy kerap menyita perhatian karena tetap seksi dan langsing pasca melahirkan.

Menjadi ibu baru membuat Shandy Aulia tidak lantas melupakan rutinitasnya berolahraga.  Setelah 9 minggu beristirahat pasca operasi caesar, Shandy membagikan kegiatan workout di media sosial.

Ia juga membagikan tutorial workout pasca persalinan di akun YouTube-nya. Tentu, harapannya agar para ibu tergerak untuk berolahraga.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Shandy Aulia (@shandyaulia) on

"Buat kamu nih yang sama kayak aku ingin kembali workout pasca melahirkan, yuk workout bareng aku! Gerakan workout sangat mudah di lakukan di rumah!" tulis Shandy.

Melihat hal itu, netizen pun terkesima. Bahkan ada yang merasa ngeri karena Shandy Aulia baru dua bulan melahhirkan sudah berani berolahraga. 

"Ngeri habis sc (operasi caesar) belum lama, baru dua bulan udah workout. Apa nggak takut?" tulis pemilik akun @siwa_siswanti. 

Dilansir dari laman Hello Sehat, umumnya ibu yang melahirkan secara caesar butuh waktu sekitar 6-8 minggu untuk beristirahat di rumah dan menunggu sampai jahitan sembuh sebelum bisa kembali beraktivitas seperti biasa. 

Jika setelah 6 minggu memulihkan diri Anda sudah merasa fit dan dokter sudah memberikan lampu hijau untuk Anda lanjut olahraga setelah caesar, maka sah-sah saja untuk melakukannya.

Anda bisa mulai kembali perlahan dengan senam Kegel untuk melatih otot dasar panggul atau latihan mengangkat kedua kaki lurus bergantian ke atas sembari berbaring.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%