Bergaya Jepang, Intip Isi Rumah Cantik Milik Maria Sharapova

Sabtu, 25 April 2020 20:24 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Douglas Friedman/Architectural Digest
Maria Sharapova di kediamannya. Copyright: © Douglas Friedman/Architectural Digest
Maria Sharapova di kediamannya.

INDOSPORT.COM - Sejak berusia 18 tahun, atlet Rusia Maria Sharapova telah menjadi pemain tenis yang memukau di semua turnamen besar. Dia adalah satu dari sedikit pemain yang telah memenangkan Grand Slam (memenangkan semua empat kompetisi utama yakni Wimbledon, AS Terbuka, Prancis Terbuka, dan Australia Terbuka).

Sebagai legenda dari dunia tenis, ia sering bepergian tetapi ia mengatakan, rumahnya adalah tempat favorit mutlak baginya.

Rumah Sharapova adalah properti tiga lantai yang dibangun menghadap ke perairan di garis pantai California.

© Douglas Friedman/Architectural Digest
Maria Sharapova mengaku desain rumahnya terinspirasi dari gaya Jepang. Copyright: Douglas Friedman/Architectural DigestMaria Sharapova mengaku desain rumahnya terinspirasi dari gaya Jepang.

Mengutip Architectural Digest, Sharapova mendesain rumah ini bersama dengan arsitek Grant Kirkpatrick dan Duan Tran dari KAA Design dengan menggunakan gaya Jepang sebagai inspirasi.

Hasilnya adalah kolaborasi antara beton, kayu, dan kaca yang cantik. Jendela-jendela besar memungkinkan kamar-kamar yang disinari matahari sepanjang hari.

© Douglas Friedman/Architectural Digest
Kolam renang kecil di samping rumah Maria Sharapova. Copyright: Douglas Friedman/Architectural DigestKolam renang kecil di samping rumah Maria Sharapova.

Rumah ini juga dihiasi dengan taman kecil dan kolam renang al-fresco. Melalui desain dan penggunaan pintu geser, taman terasa seperti perpanjangan rumah.

Untuk interior, Sharapova bekerja dengan Courtney Applebaum. Sharapova sangat peka dan berorientasi pada detail. Tidak ada kursi atau meja di rumahnya yang bukan hasil dari analisis dan diskusi. Dia memperhatikan setiap jahitan dan alur.

© Douglas Friedman/Architectural Digest
Area bathtub yang cantik dan didominasi kayu. Copyright: Douglas Friedman/Architectural DigestArea bathtub yang cantik dan didominasi kayu.

Perabotan tersebut terdiri dari campuran barang antik dari Asia, Afrika, dan Eropa, di antara beberapa karya klasik abad pertengahan.

“Saya tidak tumbuh dengan banyak barang di sekitar. Bagi saya, tidak berantakan berarti sehat. Jika Anda tidak menggunakan sesuatu, Anda tidak membutuhkannya," ungkap legenda tenis Rusia tersebut.

Penulis: Hafiz Rizky Pratama

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%