Sempat Terbengkalai 10 Tahun, Intip Bekas Rumah Mewah Mike Tyson

Senin, 27 April 2020 19:30 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© imgur/www.illicitohio.com
Rumah bekas Mike Tyson. Copyright: © imgur/www.illicitohio.com
Rumah bekas Mike Tyson.

INDOSPORT.COM - Siapa sangka dahulu rumah megah bekas milik Mike Tyson yang sering menggelar pesta-pesta eksklusif nan mewah, sempat harus terbengkalai hingga sepuluh tahun lamanya.

Namun rumah yang dibelinya pada akhir dekade tahun 1980-an itu memiliki cerita tersendiri bagi sang petinju. Pasalnya rumah itu terpaksa harus dijual karena Tyson sendiri mengalami kebangkrutan.

Sebelumnya petinju dengan julukan si leher beton itu memang pernah mencapai masa gemilangnya era 80-an. Terlebih dalam kariernya sebagai petinju kelas berat ia juga mempunyai bayaran sekali tanding yang tinggi.

© wkyc.com
Bagian dalam bekas rumah Mike Tyson. Copyright: wkyc.comBagian dalam bekas rumah Mike Tyson.

Namun ironisnya kekayaan Mike tersebut sedikit demi sedikit tergerogoti. Hampir semua uangnya ludes seiring gaya hidup yang tak jelas. Serta dirinya yang tak jauh dari kata kontroversial membuat Tyson mengalami kebangkrutan di tahun 90-an.

Sudah jatuh bak tertimpa tangga. Mungkin itulah yang dialami sang Iron Mike, dimulai dari kasus pemerkosaannya tahun 92, hingga karier tinjunya yang mulai meredup di tahun 2003 membuat istri keduanya, Monica Turner menggugat cerai dirinya.

Selain itu belum lagi utang piutangnya yang tertunggak. Menurut berita harian The New York Times saat itu utang Mike Tyson mencapai 23 juta dolar AS atau sekitar 357 miliar rupiah, serta utang pajak di Amerika dan Inggris yang totalnya mencapai 17 juta dolar AS atau sekitar 264 miliar rupiah.

Namun di sisi lain, perlu diketahui rumah sepeninggalan manusia paling buas di planet ini ternyata sangat fenomenal. Seperti yang dilansir dari The Sun, rumah yang sampai kini masih berdiri kokoh di atas lahan seluas 5,8 hektar itu telah diubah menjadi rumah The Living Word Sanctuary Church yang mana sebagian lahannya dijadikan sebuah gereja.

Foto-foto dari masa lalu menunjukkan gerbang rumah megah itu yang masih bertuliskan nama Mike Tyson di atasnya.

© imgur/www.illicitohio.com
Bekas rumah Mike Tyson yang gerbangnya dihiasi nama sang petinju. Copyright: imgur/www.illicitohio.comBekas rumah Mike Tyson yang gerbangnya dihiasi nama sang petinju.

Dan menengok masuk ke dalam rumah, tampaknya Mike Tyson yang suka akan kemewahan dan pesta. Hal itu bisa terlihat dari pemilihan furnitur seperti karpet bermotif loreng, dan jacuzzi yang identik dengan ingar-bingarnya dunia pesta.

Uniknya juga rumah ini dilengkapi dengan kolam renang yang didesain seperti sarung tinju. Tak hanya itu, Mike juga menambahkan beberapa fasilitas mewah dalam rumahnya seperti bioskop pribadi dan lapangan basket.

© imgur/www.illicitohio.com
Bagian kolam renang indoor di bekas rumah Mike Tyson. Copyright: imgur/www.illicitohio.comBagian kolam renang indoor di bekas rumah Mike Tyson.

Walau perjalanan hidup Mike Tyson ternyata tidak semulus kariernya sebagai petinju kelas dunia namun di masa kini ia juga sudah belajar dari kesalahan masa lalunya.

Dirinya pun kini akhirnya bangkit tapi dengan kehidupan yang jauh lebih sederhana. Sekarang ia juga sudah memulai bisnisnya yang ia kelola sendiri, bernama Tyson Holistic yang bergerak di bidang penanaman ganja dan penjualan ganja di California Selatan, Amerika Serikat.

Penulis: Andre Febriansyah

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%