Fakta di Balik Julukan The Exocet Milik Eks Petinju, Ellyas Pical

Selasa, 5 Mei 2020 22:55 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Para penikmat tontonan olahraga tinju Indonesia pastinya tidak asing dengan nama legendaris yakni Ellyas Pical alias The Exocet. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Para penikmat tontonan olahraga tinju Indonesia pastinya tidak asing dengan nama legendaris yakni Ellyas Pical alias The Exocet.

INDOSPORT.COM - Para penikmat tontonan olahraga tinju Indonesia pastinya tidak asing dengan nama legendaris yakni Ellyas Pical alias The Exocet.

Namun, sebagian penggemar pasti belum tahu mengapa Ellyas Pical bisa dijuluki dengan sebutan The Exocet. Pada 3 Mei 1985 silam, Ellyas Pical berhasil mencetak sejarah karena  meraih sabuk juara dunia IBF Super Flyweight.

Dalam duel yang digelar di Gedung Istora Senayan, Jakarta, Ellyas Pical berhasil menumbangkan petinju asal Korea Selatan, Chun Jun-do. 

Ellyas Pical sukses menang technical knock out alias TKO dengan menggunakan hook kirinya untuk menjatuhkan Chun Jun-do. 

Karena kuatnya hantaman hook kiri dari Ellyas Pical, banyak media yang kemudian memberikan julukan The Exocet. 

Nama tersebut berasal dari rudal buatan Perancis yang digunakan untuk melawan Angkatan Laut kerajaan oleh Angkatan Udara Argentina selama Perang Falklands pada 1982 silam selama era Ellyas Pical.

Saat ini, Ellyas Pical diketahui sudah berumur 60 tahun. Kehebatannya di masa lalu kemudian mengundang sutradara, Robby Ertanto, untuk membuat film berjudul The Exocet.

Namun sayang, Robby Ertanto dan pemeran Ellyas Pical bernama Jefri Nichol justru terjerat kasus narkoba pada 2019 lalu. Kini, produksi film The Exocet diketahui sedang dievaluasi kembali.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%