Khabib Nurmagomedov Bocorkan Cara Latihan Selama Berpuasa

Minggu, 17 Mei 2020 13:14 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Khabib Nurmagomedov, petarung UFC, membocorkan cara latihan selama menjalani ibadah puasa Ramadhan. Copyright: © Getty Images
Khabib Nurmagomedov, petarung UFC, membocorkan cara latihan selama menjalani ibadah puasa Ramadhan.

INDOSPORT.COM - Petarung Ultimate Fighting Championship (UFC) bernama Khabib Nurmagomedov merupakan seorang muslim yang sangat taat menjalankan ibadah.

Demi memuluskan niatnya untuk menjalankan ibadah puasa Ramadhan, Khabib Nurmagomedov tidak sudi menerima tawaran pertarungan hingga Agustus 2020 mendatang.

Sebelumnya, Khabib Nurmagomedov dijadwalkan akan melawan petarung asal Amerika Serikat, Tony Ferguson, dalam duel bertajuk UFC 249 pada 18 April 2020 lalu.

Namun Khabib Nurmagomedov membatalkan rencana tersebut karena sedang menjalani karantina di Rusia dan ingin fokus menjalankan puasa.

Meski begitu, Khabib Nurmagomedov menegaskan tetap menjalani latihan saat sedang berpuasa supaya gerakannya tetap agresif di ring UFC.

"Ini gila, puasa itu tidak mudah. Tujuh belas jam, tidak minum, tidak makan, tidak makan apa-apa. Itu seperti Anda mengurangi berat badan. Saya berlatih dua kali sehari. Sebelum buka puasa dan sebelum sahur," kata Khabib dilansir dari South China Morning Post.

Petarung asal Rusia tersebut juga menjelaskan kalau latihan selama bulan Ramadan tidak terlalu berat dari biasanya.

"Kami berusaha untuk berlatih dengan hati-hati, karena kami tidak makan dan minum dari subuh hingga senja. Tubuh mengalami dehidrasi pada akhir hari, jadi kami bekerja dengan kompeten," ujar Khabib.

"Pada dasarnya, kita harus bergulat, meregangkan dan beberapa latihan beban. Kami mencoba untuk tidak berdebat. Kami tidak ingin bulan ini Ramadan saling mengalahkan di wajah," lanjutnya.