Keren! Ratchanok Intanon Dapat Beasiswa untuk Studi S3

Senin, 18 Mei 2020 11:01 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pebulutangkis Thailand, Ratchanok Intanon. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pebulutangkis Thailand, Ratchanok Intanon.

INDOSPORT.COM - Atlet bulutangkis tunggal putri asal Thailand, Ratchanok Intanon mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan studinya di jenjang doktor (S3).

Ratchanok Intanon saat ini mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan studinya di Bangkok Thonbury University pada jenjang Doktor.

Sebelumnya ia juga sudah menyelesaikan studinya di universitas yang sama pada jenjang Magister (S2). Sedangkan pada tahun 2018 ia juga menyelesaikan jenjang Sarjana dengan mengambil program studi Ilmu Politik.

Peraih medali emas di Kejuaraan Dunia pada tahun 2013 ini rupanya tak hanya ambisius dalam mengejar kariernya, melainkan juga dalam menuntut ilmu di jenjang sekolahan.

Melalui akun sosial media Instaghram pribadi miliknya, Ratchanok Intanon tengah mengunggah foto bersama sang rektor di Bangkok Thonbury University.

Wanita yang berusia 25 tahun ini mengucapkan terima kasih banyak kepada para dosen dan rektor yang memberikan dukungan kepadanya hingga meraih gelar di studinya.

“Terima kasih kepada rektor dan dosen untuk dukungan kepada saya selama ini. Sekarang saya sudah menyelesaikan gelar master saya dan memutuskan untuk melanjutkan ke jenjang doktor,” tulis Ratchanok Intanon di kolom keterangan.

Meski tak memiliki banyak waktu karena dirinya terbilang sangat sibuk dalam mengejar karier di bidang olahraga bulutangkis, wanita cantik ini rupanya akan tetap menyempatkan diri untuk terus belajar.

“Mungkin saya tidak punya banyak waktu, tetapi saya selalu menyempatkan diri belajar,” tambahnya.

Keputusan yang diambil oleh Ratchanok Intanon dalam mengejar pendidikan seperti melengkapi pencapaiannya di lapangan bulutangkis.

Ratchanok Intanon saat ini merupakan pemain bulutangkis yang memiliki posisi kelima di dunia. Ia memenangi tiga medali emas SEA Games untuk nomor beregu.

Selain capaiannya yang luar biasa di SEA Games, ia juga meraih beberapa gelar juara antara lain Kejuaraan Asia tahun 2015 serta medali emas Kejuaraan Dunia di tahun 2013 silam.

Sedangkan pada tahun 2020 ini, Ratchanok Intanon sukses menjuarai Indonesia Masters usai mengalahkan perwakilan dari Spanyol, Carolina Marin di babak final.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%