5 Tips Ala Gronya Somerville untuk Tetap Positif di Masa Karantina

Jumat, 22 Mei 2020 19:57 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Yohanes Ishak
© instagram.com/gronyasomerville
Pebulutangkis cantik Australia, Gronya Somervile, punya tips untuk tetap positif selama menjalani karantina akibat virus corona. Copyright: © instagram.com/gronyasomerville
Pebulutangkis cantik Australia, Gronya Somervile, punya tips untuk tetap positif selama menjalani karantina akibat virus corona.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis cantik Australia, Gronya Somervile, punya tips untuk tetap positif selama menjalani karantina akibat virus corona.

Pandemi virus corona yang masih terus terjadi membuat sejumlah negara meminta warganya mengurangi aktivitas di luar rumah. Menjalani masa karantina pribadi di rumah dinilai penting mencegah menyebaran virus yang memang cepat menular itu.

Namun, mengurung diri di rumah hingga berminggu-minggu pun tentunya akan terasa membosankan karena terbatasnya kegiatan yang bisa dilakukan dan minimnya interaksi dengan orang lain.

Meski demikian, pebulutangkis putri andalan Australia ini memiliki 5 tips yang mampu membantunya tetap positif selama masa karantina corona. Ia pun membagikan kepada para penggemar melalui akun media sosial Instagram-nya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Gronya Somerville - Badminton🏸 (@gronyasomerville) on

Tips pertama adalah memiliki jam tidur rutin. Gronya mengaku setiap hari ia bangun pukul 07.00 pagi dan kembali tidur pada pukul 21.30. Menurutnya, jam tidur dan kelelahan menjadi salah satu faktor yang memengaruhi suasana hati.

Tips kedua adalah berolahraga sebelum pukul 11.00 siang. Gronya menyebut menunda olahraga ke sore hari justru membuatnya merasa malas pada siang hari dan tidak produktif. Lebih lanjut, olahraga sangat penting tak hanya bagi kesehatan fisik tapi juga kesehatan mental.

Memiliki target yang jelas menjadi tips ketiga yang diberikan Gronya. Keberadaan target yang harus dicapai mampu mempertahankan motivasi dan kita bisa memilih berbagai cara yang bisa dilakukan untuk mencapainya. Ia sendiri mengaku memiliki target membakar 1.000 kalori selama 6 hari per pekan.

Sementara itu tips keempat adalah mengawasi asupan makanan seperti snack dan makanan cepat saji. Masa karantina bisa membuat kita tidak terlalu menjaga pola makan, tapi Gronya menyarankan kita mengadakan durasi khusus di mana kita tidak mengonsumsi makan tidak sehat.

Tips terakhir dari pebulutangkis ganda putri ini adalah pergi ke luar rumah, meski hal ini perlu disesuaikan dengan kondisi di tempat tinggal masing-masing. Berjalan-jalan sejenak dan berjumpa dengan orang lain bisa mengembalikan perasaan jenuh kita menjadi normal kembali.

Gronya sendiri memang dikenal sebagai atlet bulutangkis yang cukup aktif di media sosial dan telah memiliki lebih dari 180 ribu pengikut di Instagram. Ia kerap mengunggah foto kegiatannya sehari-hari, atau mengenang momen yang dijalaninya di lapangan bulu tangkis.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%