Liburan Efektif, Eks Bomber Timnas Indonesia Berjualan Kelapa Muda

Jumat, 22 Mei 2020 16:40 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Media Persis
Libur kompetisi Liga 2 2020 karena pandemi corona dimanfaatkan mantan pemain Timnas Indonesia, Ugik Sugiyanto (kanan), untuk berjualan kelapa muda. Copyright: © Media Persis
Libur kompetisi Liga 2 2020 karena pandemi corona dimanfaatkan mantan pemain Timnas Indonesia, Ugik Sugiyanto (kanan), untuk berjualan kelapa muda.

INDOSPORT.COM - Libur kompetisi Liga 2 2020 karena pandemi corona dimanfaatkan mantan pemain Timnas Indonesia, Ugik Sugiyanto, untuk berjualan kelapa muda.

Berbagai kegiatan positif dilakukan para pesepak bola untuk mengisi vakumnya kompetisi Liga Indonesia. Tentu saja, kegiatan tersebut juga turut menambah penghasilan.

Seperti yang dilakukan mantan penyerang Timnas Indonesia, Ugik Sugiyanto yang berjualan kelapa muda. Penyerang gaek itu saat ini berada di kampung halaman sang istri di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Ugik mengaku sudah sebulan ini menekuni bisnis kelapa muda. Apalagi, peminat buah kelapa di kampung halaman sang istri cukup tinggi.

"Saya punya tempat seperti warung kopi ala angkringan di Solo atau Yogyakarta. Sebenarnya sudah dirintis sebelum kompetisi bergulir kemarin. Lumayan karena lokasinya strategis, di sini (Kupang) juga banyak penghasil kelapa muda," ungkap Ugik kepada INDOSPORT.

Dia tak menampik, lokasi rumahnya yang strategis jadi salah satu sisi positif tersendiri. Kedainya saat ini sebagai tempat favorit anak muda untuk sekadar nongkrong.

"Sebetulnya ada banyak menu, seperti mie goreng, mie rebus, pisang goreng, dan aneka camilan lainnya. Akhirnya saya coba kelapa muda kok ternyata lumayan laris," uajr pemain kelahiran Malang tersebut.

Mantan pemain Persiba Bantul itu justru tak menyangka bisnisnya kian meningkat pesat. Ia mengaku usaha sampingan yang sebenarnya hanya coba-coba, justru laris manis.

"Awalnya malah tidak berencana jual kelapa muda. Namun, saat melihat ada penjual kelapa muda yang begitu ramai pelanggan, jadi Insipirasi saya," pungkasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%