Maria Febe Ceritakan Tradisi Lebaran Bersama Andrei Adistia

Jumat, 22 Mei 2020 17:12 WIB
Penulis: Arif Yahya | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Dok Pribadi Maria Febe
Pasangan eks pebulutangkis, Maria Febe dan Andrei Adistia. Copyright: © Dok Pribadi Maria Febe
Pasangan eks pebulutangkis, Maria Febe dan Andrei Adistia.

INDOSPORT.COM - Hari Raya Idulfitri atau yang identik dengan Lebaran tinggal menghitung hari. Para umat muslim di seluruh dunia bersiap untuk merayakannya, tak terkecuali mantan tunggal putri Indonesia, Maria Febe Kusumastuti.

Maria Febe yang notabene seorang mualaf sejak 2017 lalu membagikan kebiasaanya saat lebaran bersama sang suami yang juga mantan atlet pelatnas, Andrei Adistia.

Ia bercerita kalau setiap lebaran pasti kumpul bersama keluarga besar suami.

"Biasanya tradisi kumpul bareng keluarga besar suami, ditentuin tahun ini misal jatuhnya di rumah siapa gitu. Jadi nanti ngumpul di sana," bukanya, saat dihubungi awak INDOSPORT, Jumat (22/05/20).

Ia menambahkan, bahkan saat masih pacaran, Febe dan Andrei sudah merayakan lebaran bareng dan liburan bersama keluarga Andrei.

"Sebelumnya juga, saat saya masih pacaran sama suami, saya sudah sering ngerayain Lebaran bareng, bahkan setelah lebaran sering liburan bareng-bareng keluarga besar (suami)," tambahnya. 

Selanjutnya saat ditanyai makanan favorit saat Lebaran, Febe mengaku menyukai ayam bumbu rujak buatan nenek dari Andrei.

"Sudah pasti kalau Lebaran harus ada ketupat, rendang. Tapi makanan favorit keluarga yang paling ditunggu ayam bumbu rujak, soalnya warisan dari resep omanya suami saya. Dan itu enak banget cuma ada pas Lebaran," jawabnya sambil tertawa. 

Kendati tiap tahun merayakan Lebaran bersama keluarga besar suami, Maria Febe mengungkapkan pada lebaran kali ini ada yang berbeda karena adanya pandemi corona. 

"Tahun ini bakal beda, karena faktor corona jadi ga bisa kumpul-kumpul keluarga besar. Paling tahun ini kumpul bareng mertua aja, silahturahmi sekalian menjalankan salat ied. Soalnya kalau cuma berdua sama suami kan gak boleh," tutupnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%