Tak Bisa Mudik ke Medan, Pemain Badak Lampung Ini Rindu Nastar Buatan Sang Ibu

Sabtu, 23 Mei 2020 10:46 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© [email protected] Lampung FC
Pemain klub Liga 2 2020 Badak Lampung FC, Wiganda Pradika, mengaku rindu akan kue lebaran buatan sang ibu, khususnya kue nastar. Copyright: © Instagram@Badak Lampung FC
Pemain klub Liga 2 2020 Badak Lampung FC, Wiganda Pradika, mengaku rindu akan kue lebaran buatan sang ibu, khususnya kue nastar.

INDOSPORT.COM - Pemain klub Liga 2 2020 Badak Lampung FC, Wiganda Pradika, mengaku rindu akan kue lebaran buatan sang ibu, khususnya kue nastar.

Sebagaimana diketahui, nastar sendiri merupakan sejenis kue yang umumnya tersaji setiap Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Sebab, makanan dari kepanjangan dari nanas tart ini menjadi salah satu kue wajib setiap lebaran.

Wiganda mengaku bakal rindu akan kue khas lebaran itu terutama buatan sang ibunda karena dirinya tak bisa pulang ke kampung halamannya di Medan.

Hal ini dikarenakan pemain berposisi sebagai full back ini sudah dipastikan tidak bisa pulang ke ibukota provinsi Sumatera Utara (Sumut) tersebut, akibat adanya larangan mudik dari pemerintah sebagai bentuk antisipasi penyebaran virus corona yang tengah melanda Indonesia saat ini.

"Saya memang sudah gak bisa pulang ke Medan karena adanya larangan mudik tersebut. Kecewa pasti, tapi mau gak mau harus kita patuhi," kata Wiganda saat dihubungi INDOSPORT.

"Pastinya paling rindu masakan ibu saya terutama kue nastar ini. Karena kue ini jadi kudapan wajib setiap lebaran. Selain itu juga bakal rindu lontong khas Medan," tambahnya.

Pemain berusia 28 tahun ini tak sendirian di Lampung. Ia bersama sang istri dan juga membeberkan alasan dirinya hingga tak bisa mudik pulang ke Medan.

"Awalnya istri pingin liburan ke sini sebelum liga di mulai (kick off pekan pertama Liga 2 pertengahan Maret 2020). Tak lama sampai di sini malah ada corona dan keluaran himbauan-himbauan dari pemerintah tersebut (larangan mudik)," ucapnya.

"Ya akhirnya pasrah aja deh Lebaran-nya di perantauan, bersama istri. Apalagi, saya dan istri sama-sama dari Medan. Sedih sih, tapi bagaimana lagi dan ambil hikmahnya aja dari semua ini," pungkas eks pemain PSMS Medan dan Mitra Kukar ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%