Perjalanan Maria Febe Perdalam Islam hingga Niat Khatam Al-Qur'an

Minggu, 24 Mei 2020 10:57 WIB
Penulis: Arif Yahya | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Dok Pribadi Maria Febe
Pasangan eks pebulutangkis, Maria Febe dan Andrei Adistia. Copyright: © Dok Pribadi Maria Febe
Pasangan eks pebulutangkis, Maria Febe dan Andrei Adistia.

INDOSPORT.COM - Mantan pebulutangkis tunggal putri Maria Febe Kusumastuti memutuskan untuk memeluk agama Islam sejak 2017 silam. Rupanya, ia sudah mempelajari Islam sejak masih berstatus pebulutangkis pelatnas.

Kepada INDOSPORT, Febe pun menceritakan proses perjalanannya menemukan hingga mantap memeluk agama barunya itu.

"Kalau belajar salat pertama kali di pelatnas sama di Djarum. Dibantu teman sekamar, di pelatnas Aprilia, kalau di Djarum Yeni Asmarani. Dan setelah menikah lebih dalam lagi mengenal Islam dari suami dan keluarga besarnya," buka Maria Febe.

Menjelang pernikahannya dengan sesama mantan pebulutangkis, Andrei Adistia, Febe semakin memantapkan ilmu agamanya dengan mengikuti sejumlah kegiatan keagamaan. Bahkan setelah menikah pun, wanita kelahiran Boyolali itu kerap melakukan itikaf di sebuah pondok.

"Karena sebelum menikah, diwajibkan masuk tarekat dulu supaya berkah. Dan kita melaksanakannya. Setelah itu sering ikut Suluk (itikaf) di Surau Qutubul Amin Arco Depok bareng suami dan keluarga besar," tuturnya.

"Dari situ lebih dalam lagi mengenal islam. Dan alhamdulillah saya bersyukur banget, suami selalu mengimani saya setiap salat. Selalu dzikir bareng setiap hari Kamis malem bareng suami dan keluarga besar (sebelum PSBB). Setelah PSBB, tetep ngejalanin bareng suami tapi di rumah saja."

Meski sudah rajin mengejar ilmu agama hingga ke pondok, Maria Febe mengaku belum menjalani ibadah seperti pengajian bersama-sama dengan rekan atlet lainnya. Namun ia mengungkapkan niatnya untuk khatam Al-Qur'an suatu saat nanti.

"Kalau pengajian sama teman-teman atlet yang lain belum pernah, karena teman-teman saya sekarang pada sudah berkeluarga semua, punya kesibukan masing-masing, dan tempat tinggalnya jauh-jauh. Yang penting masih tetap silaturahmi, ada kesempatan masih suka ketemu," jawab juara Australian Open 2008 tersebut.

"Kalau khatamin Al-Qur'an, belum. Karena saya sendiri masih belajar untuk membaca. Jadi masih jauh banget. Insyaallah suatu saat nanti saya bisa mengkhatamkan Al-Qur'an," tutupnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%