Tak Biasa, Ada Aroma Liverpool-AC Milan dalam Adegan Drama Korea

Rabu, 27 Mei 2020 12:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images/Getty Images
Momen final Liga Champions antara Liverpool vs AC Milan di Istanbul dibahas dalam salah satu adegan drama Korea. Copyright: © Getty Images/Getty Images
Momen final Liga Champions antara Liverpool vs AC Milan di Istanbul dibahas dalam salah satu adegan drama Korea.

INDOSPORT.COM - Sekilas rasanya tidak ada yang menyangka bahwa aroma final Liga Champions 2004-2005 antara Liverpool vs AC Milan bisa masuk ke adegan drama Korea.

Seperti diketahui, drama Korea memang menjadi salah satu tontonan paling booming di Indonesia dan bahkan dunia. Meski didominasi cerita romantis atau action, ternyata bumbu-bumbu olahraga juga bisa masuk ke dalamnya, lho.

Salah satunya final Liga Champions di Istanbul 2005 yang menjadi inspirasi tokoh di drama Korea berjudul Just Between Lovers. Drama yang tayang di kanal JTBC pada tahun 2017 ini mengisahkan perjuangan korban-korban runtuhnya sebuah mal.

Dalam salah satu adegan di episode 7 yang menunjukkan kilas balik saat peristiwa nahas itu terjadi, terlihat tokoh utama pria yang masih remaja terjebak di bawah reruntuhan gedung mal yang ambruk.

Sembari menanti pertolongan SAR, ia mengobrol dengan seorang gadis sepantarannya dan membahas final Liga Champions antara Liverpool dan AC Milan tahun 2005. Ia berusaha meyakinkan diri sendiri dan si gadis bahwa keajaiban itu ada.

“Kau pernah dengar Liga Champions? Ada tim bernama AC Milan dan semua orang berkata mereka akan menang. Mereka unggul 3-0 saat babak pertama tapi Liverpool mencetak tiga gol dalam enam menit saat babak kedua,” ujarnya.

© JTBC
Final Liga Champions 2004-2005 antara Liverpool vs AC Milan muncul di drama Korea. Copyright: JTBCFinal Liga Champions 2004-2005 antara Liverpool vs AC Milan muncul di drama Korea.

Ia pun kemudian membahas sosok idolanya, Steven Gerrard, yang menjadi kunci utama The Reds menyamakan kedudukan 3-3, sehingga laga harus dilanjutkan dengan perpanjangan waktu dan adu penalti.

Si gadis pun kemudian bertanya klub mana yang menang di laga tersebut yang justru dijawab remaja laki-laki itu dengan sebuah pertanyaan.

“Tebaklah. Menurutmu apa keajaiban itu ada?” ucapnya.

Dengan menceritakan momen final Liga Champions 2004-2005 ini, remaja laki-laki itu berharap ia dan si gadis tidak kehilangan semangat hidup meski ada kemungkinan mereka tidak bisa selamat.

Adegan flashback itu pun berakhir dan kembali ke masa kini. Beruntung, keduanya berhasil keluar dari reruntuhan gedung mal meski masih mengalami trauma yang mendalam.

Tak bisa dipungkiri, kisah final Liga Champions 2004-2005 antara Liverpool vs AC Milan di Istanbul memang menjadi inspirasi banyak orang.

Selain di drama Korea, momen tersebut juga sempat diangkat ke film layar lebar berjudul Will yang dibintangi Damian Lewis dan Perry Eggleton. Kenny Dalglish, Steven Gerrard, dan Jamie Carragher juga sempat muncul di dalamnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%