Punya Senyum Indah, Claresta Taufan Ternyata Sudah Sabuk Hitam Karate

Kamis, 28 Mei 2020 21:36 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Claresta Taufan Kusumarina
Sebagian masyarakat mungkin mengenal Claresta Taufan sebagai presenter acara tv. Tapi gadis pemilik senyum manis itu ternyata juga seorang karateka sabuk hitam. Copyright: © Claresta Taufan Kusumarina
Sebagian masyarakat mungkin mengenal Claresta Taufan sebagai presenter acara tv. Tapi gadis pemilik senyum manis itu ternyata juga seorang karateka sabuk hitam.

INDOSPORT.COM – Sebagian masyarakat mungkin mengenal Claresta Taufan sebagai presenter acara tv. Tapi gadis pemilik senyum manis itu ternyata juga seorang karateka sabuk hitam.

Wajah cantik Claresta Taufan mulai sering muncul di layar televisi beberapa tahun lalu. Ketika itu, gadis kelahiran tahun 1996 itu menjadi presenter olahraga di salah satu televisi nasional Indonesia.

Namun, rupanya sebelum bergelut menjadi presenter, Claresta memang sudah lama berkecimpung di dunia olahraga. Tidak tanggung-tanggung, di balik senyum manisnya, dara kelahiran Jakarta ini ternyata merupakan seorang karateka yang memegang sabuk hitam Dan-II.

Keterarikan Claresta terhadap olahraga bela diri asal Jepang itu rupanya sudah muncul sejak ia masih duduk di tingkat SD, karena rutin menyaksikan ayah dan kakaknya berlatih.

Ia pun ternyata memiliki bakat dan langsung meraih juara pada kompetisi pertama yang diikutinya.

Kecintaannya terhadap karate pun membuatnya kemudian menekuni olahraga itu secara serius. Gadis yang memiliki spesialisasi di nomor kumite ini beberapa kali menjuarai kompetisi nasional, sehingga menembus pelatnas karate junior dan tampil di PON 2016 bersama kontinggen Banten.

Claresta juga pernah meraih gelar bergengsi di luar negeri, tepatnya dengan menjadi juara 1 di ajang Kobe Osaka Internasional 2012 yang digelar di Malaysia.

Namun di balik berbagai prestasinya, ia juga pernah mengalami hal yang kurang menyenangkan selama menekuni karate. Pada tahun 2015 lalu, gadis manis ini mengalami cedera retak hidung yang mengharuskannya menjalani operasi.

Beberapa tahun lalu, ia mulai melebarkan sayapnya ke layar televisi dengan menjadi presenter olahraga.

Karier di dunia hiburan itu pun terus ditekuninya saat ini, dengan menjadi presenter di sebuah acara petualangan yang disiarkan oleh salah satu televisi swasta Indonesia.

Berikut ini foto-foto Claresta Taufan yang akan memikat Anda:

Punya senyum yang manis

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Claresta Taufan Kusumarina (@clarestaufan) on

Tampil cantik dan elegan

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Claresta Taufan Kusumarina (@clarestaufan) on

Tidak takut matahari

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Claresta Taufan Kusumarina (@clarestaufan) on

Jangan macam-macam!

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Claresta Taufan Kusumarina (@clarestaufan) on

Memamerkan kemampuannya

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Claresta Taufan Kusumarina (@clarestaufan) on

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%