Tak Hanya Cantik, Atlet Jiu-Jitsu Kazakhstan Ini Punya Banyak Jurus Berbahaya

Senin, 22 Juni 2020 18:27 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© [email protected]_nakipova
Atlet Jiu-jitsu cantik asal Kazakhstan, Gulzhan Nakipova, memamerkan kemampuan bela dirinya yang sangat mematikan. Copyright: © Instagram@g_nakipova
Atlet Jiu-jitsu cantik asal Kazakhstan, Gulzhan Nakipova, memamerkan kemampuan bela dirinya yang sangat mematikan.

INDOSPORT.COM - Atlet Jiu-jitsu cantik asal Kazakhstan, Gulzhan Nakipova, memamerkan kemampuan bela dirinya yang sangat mematikan.

Jiu-jitsu memang merupakan salah satu cabang bela diri yang sangat populer di dunia. Karena hal tersebut, banyak orang yang ingin menguasainya, baik pria maupun wanita.

Salah satu sosok yang tertarik untuk menjadi master jiu-jitsu adalah wanita cantik asal Kazakhstan yang bernama Gulzhan Nakipova. Ia mempelajari cabang bela diri tersebut meski berkarir sebagai enterpreneur juga.

Ternyata, melansir dari laman portal berita eurobizweekly.com, Nakipova ternyata melakukan manajemen waktu. Siang hari ia gunakan untuk berbisnis, sedangkan malam hari untuk berlatih jiu-jitsu.

"Saya mencoba membagi waktu dengan baik. Siang hari saya bekerja untuk bisnis sedang di malam hari saya berlatih. Tentu, saya sering kelelahan, tapi saya senang dengan apa yang saya lakukan itu," ujarnya.

Ia pun mengunggah video dalam akun Instagram pribadinya tentang kehebatan seorang Nakipova dalam melakukan teknik dan jurus jiu-jitsu. Ternyata, ia memang sangat mahir melakukan berbagai jurus kuncian dengan kaki.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Gulzhan Nakipova (@g_nakipova) on

Tak heran, wanita cantik Kazakhstan berusia 29 tahun itu mampu menempati peringkat 36 di dunia untuk Abu Dhabi Jiu-jitsu Pro (AJP), peringkat sembilan di Asia, dan peringkat ke-2 di Kazakhstan. Saat ini, ia memiliki total 220 poin.

Gulzhan Nakipova juga punya motto yang sangat bagus untuk ditiru, yaitu 'selesai lebih baik dari sempurna'. Ia mengandalkan mantra tersebut karena baginya, jika kita mencoba untuk melakukan hal yang sempurna, maka kita tidak akan pernah selesai.

IDS Emoticon Suka
Suka
8%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
15%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
23%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
15%
IDS Emoticon Takut
Takut
8%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
31%