Mike Tyson ke Tanah Suci: Lihat Merpati dan Nangis di Makam Rasulullah

Senin, 29 Juni 2020 22:16 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Stringer/Getty Images
Mike Tyson (kanan) saat membelai seekor burung Copyright: © Stringer/Getty Images
Mike Tyson (kanan) saat membelai seekor burung

INDOSPORT.COM – Legenda tinju Mike Tyson ternyata menyimpan kisah menarik ketika dirinya ke Tanah Suci untuk melihat merpati. Tak hanya itu, dirinya juga diketahui pernah menangis di makam Rasulullah.

Selain catatan prestasinya, Mike Tyson juga dikenal dengan berbagai kontrovesi dan kebrutalannya yang juga kerap terjadi di luar arena tinju.

Namun selain itu, banyak juga cerita menarik yang bisa didapat dari pria berjuluk Si Leher Beton tersebut. Cerita-cerita yang bahkan sangat bertolak belakang dengan gambaran kebrutalannya yang melekat pada dirinya. Seperti di antaranya cerita ketika Mike Tyson mengunjungi Tanah Suci untuk melakukan umrah beberapa waktu silam.

Di sana, MIke Tyson seakan menunjukan perangai yang jauh berbeda. Menjadi sosok yang penuh cinta kasih bahkan tak segan untuk meneteskan air mata ketika mengunjungi makam Rasulullah di Madina.

Mike Tyson dan Merpati

© Stringer/Getty Images
Mike Tyson mencium seekor burung Copyright: Stringer/Getty ImagesMike Tyson mencium seekor burung

Pada tahun 2010 Mike Tyson pernah mengunjungi Tanah Suci untuk melakukan Ibadah Umrah. Namun saat itu bukan hanya umrah, Tyson juga memanfaatkan kesempatannya ke Arab Saudi untuk menyalurkan rasa cintanya kepada burung Merpati.

Mike Tyson pergi ke Tanah Suci atas sponsor dari Asosiasi Dakwah Kanada (Canadian Dawa Association). Bukan hanya menghabiskan waktu di Mekah dan Madina, saat itu Tyson juga menyempatkan diri ke kota Riyadh untuk melihat penangkaran burung merpati.

Kecintaan Tyson terhadap merpati sendiri sudah terjadi sejak waktu yang sangat lama. Dimana diakui Tyson bahwa merpati adalah hal pertama yang menjadi kesukaanya sejak dirinya masih kecil.

‘’Hal pertama yang saya sukai dalam hidup saya adalah seekor merpati," kata Tyson dalam film dokumenter Animal Planet, Taking on Tyson.

Atas dasar kecintaannya tersebut, sudah banyak hal dilakukan Tyson demi merpati. Mulai dari mengunjungi Suriname untuk mempelajari kontes burung merpati, sampai-sampai dirinya rela memukul tukang sampah yang membuang merpati kesayangannya yang sudah mati dan memutuskan pacarnya yang memintanya untuk memakan merpati yang sudah digoreng.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%