eSports

Gunakan Bahasa Spanyol, Ericko Lim Minta Maaf di Instagram

Sabtu, 25 Juli 2020 10:36 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ericko Lim
Caster sekaligus youtuber terkenal, Ericko Lim Copyright: © Ericko Lim
Caster sekaligus youtuber terkenal, Ericko Lim

INDOSPORT.COM – YouTuber dan Gamer Indonesia, Ericko Lim meminta maaf di akun Instagram pasca skandalnya dengan atlet eSports, Listy Chan dibongkar oleh mantan kekasihnya, Jessica Jane.

Melalui akun Instagram @xrickoolim, ia mengunggah sebuah potret dirinya tengah berdiri di atas trotoar pada Jumat (24/07/20). Namun yang menarik ialah caption dalam unggahan tersebut.

Keterangan yang ditulis Ericko menggunakan bahasa Spanyol berbunyi “lo siento” atau dalam bahasa Indonesia berarti ‘Maaf’, yang tentunya memicu sejumlah rumor dan pertanyaan mengenai makna dari caption tersebut.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ericko Lim (@xrickoolim) on

Meski demikian, akun Ericko Lim tersebut juga mengundang pertanyaan dari kalangan netizen, apakah media sosialnya asli atau palsu. Tak hanya itu, masih banyak warganet yang tak memperdulikan keaslian akun tersebut, dan memilih untuk tetap menghujatnya.

“Fake account?” @lilasepx

“Yang bener mana?”@m.zulfikarf_

“Ayok di report gaes” @djcube9

“Jangan dihujat, capek ngelikenya” @daniel_varentino

“Bejat ya bejat aja bos” @inimasmasbiasaaa

Terlepas akun Instagram tersebut asli atau tidak, namun Ericko Lim telah menyampaikan permintaan maaf terutama untuk Jessica Jane, Listy Chan dan para penggemarnya melalui sebuah video yang diunggah di kanal YouTube-nya yang berjudul ‘24012019 lo siento’.

"Hello gaes, Ericko Lim's speaking.First of all, i wanna say sorry. Gue mau minta maaf atas apa yang terjadi kemarin. Dan cukup merugikan banyak orang specially buat Jessica dan Listy.

"Semua yang terjadi kemarin itu pure karena kesalahan gua. Sikap gue terlalu bocah dan gue sadar akan hal itu dan gue sangat menyesal," ucap Ericko.

Unggahan video Ericko Lim tersebut hingga Kamis (24/07/20) pukul 20.30 WIB sudah dilihat oleh 786 ribu pasang mata. Netizen juga langsung meramaikan kolom komentar dengan berbagai reaksi.

Sementara itu, Jessica Jane mengaku telah memaafkan Ericko dan Listy Chan, dan meminta kepada netizen untuk berhenti menghujat keduanya.