Maria Sharapova Ungkap Titik Terendah dalam Kariernya

Sabtu, 25 Juli 2020 20:04 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Darrian Traynor/Getty Images
Legenda tenis dunia asal Rusia, Maria Sharapova baru-baru ini mengungkapkan titik terendah yang terjadi dalam kariernya. Copyright: © Darrian Traynor/Getty Images
Legenda tenis dunia asal Rusia, Maria Sharapova baru-baru ini mengungkapkan titik terendah yang terjadi dalam kariernya.

INDOSPORT.COM – Legenda tenis dunia asal Rusia, Maria Sharapova baru-baru ini mengungkapkan titik terendah yang terjadi dalam kariernya.

Dulu, Sharapova merupakan salah satu bintang tenis dunia sebelum akhirnya dirinya memutuskan untuk pensiun. Dan baru-baru ini peraih Grand Slam ini secara mengejutkan buka-bukaan perihal 15 bulan skorsing yang pernah dia jalani.

Meraih 36 titel WTA dan berada di posisi teratas WTA selama 21 minggu, tak ada yang menyangsikan kehebatan petenis yang juga dikenal dengan kecantikannya ini.

Dirinya sempat dikenai sanksi selama 15 bulan akibat ketahuan memakai substansi terlarang. Hal yang membuat jutaan penggemarnya di seluruh penjuru dunia kaget.

Tadinya, Sharapova dikenai sanksi selama 2 tahun sebelum pengadilan memutuskan untuk mengurangi sanksinya selama 9 bulan akibat dirinya dianggap tidak melakukan doping dengan sengaja.

“Setelah konferensi pers, saya menghapus semua media sosial yang saya miliki di handphone. Saya melakukan hal tersebut untuk tetap menjaga agar saya baik-baik saja dan tak terpengaruh opini atau tuduhan banyak pihak,” ujar Sharapova dalam dokumenter Movistar+.

Menurutnya sanksi yang dia terima tersebut membuat dirinya merasakan perasaan yang kurang nyaman. Sharapova bahkan merasa jijik pada dirinya sendiri saat itu.

Sharapova mengakui jika dukungan yang datang dari keluarganya berperan besar bagi dirinya untuk melalui masa-masa sulit itu.

“Ibu saya selalu menghabiskan waktu berminggu-minggu untuk menemani saya tidur agar saya merasa tidak sendirian. Sedangkan ayah saya juga menemani saya untuk memastikan semua masih berjalan aman dan terkendali,” tandasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%