Kenakan Jersey Juventus, Gibran Rakabuming Serius 'Bertarung' MMA

Senin, 3 Agustus 2020 17:25 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
© Dok. Gibran
Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, menjajal olahraga bela diri Mixed Martial Arts (MMA). Copyright: © Dok. Gibran
Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, menjajal olahraga bela diri Mixed Martial Arts (MMA).

INDOSPORT.COM - Putra sulung Presiden RI Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, memang terkenal aktif berolahraga. Salah satunya olahraga bela diri Mixed Martial Arts (MMA).

Dari foto-foto yang diterima INDOSPORT, dengan menggunakan jersey Juventus, bakal calon Walikota Solo itu terlihat serius 'bertarung' bersama pelatih dari MMA Eagle Eye Solo. Dia biasa berlatih di Posko Gibran, Banjarsari.

"Baru setahun ini latihan MMA. Kalau dulu rutin tiap hari," ucap Gibran Rakabuming Raka saat ditemui di Gedung DPRD Surakarta, Senin (3/8/20).

"Kebetulan pelatihnya itu dekat rumah, panggil ke rumah. Ya lumayan cari keringat. Untuk kebugaran tubuh saja yang ringan-ringan saja," tambah dia.

Gibran menjelaskan, biasanya ia berlatih MMA selama satu jam di pagi hari. Selain di posko pemenangan, bapak dua anak itu juga berlatih di rumah pribadi.

Penguasaha kuliner itu mengakui, alasan lain berlatih MMA adalah demi menurunkan berat badan. Gibran mengakui berat badannya sempat naik beberapa waktu lalu.

"Latihannya sejam lah. Dulu setiap hari, sekarang sudah libur seminggu ketika Idul Adha. Dulu kan saya sempat gemuk. Saya kalau di atas 70 kg kelihatan sekali. Makanya untuk menurunkan berat badan itu (MMA) yang paling cepat," tukas Gibran Rakabuming Raka.

MMA Eagle Eye sendiri memang bukan sasana sembarang. Mereka bahkan sempat menyabet gelar juara One Pride International Fight melalui petarung mereka, Gunawan Sutrisno Putra, tahun lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%