3 Workout Sederhana Ala Rika Ishige, Petarung Cantik ONE Championship

Selasa, 11 Agustus 2020 17:34 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Dok. ONE Championship
Petarung MMA ONE Championship berdarah Thailand-Jepang, Rika Ishige. Copyright: © Dok. ONE Championship
Petarung MMA ONE Championship berdarah Thailand-Jepang, Rika Ishige.

INDOSPORT.COM – Petarung cantik ONE Championship, Rika Ishige membagikan sejumlah cara workout di rumah dengan alat yang amat sederhana selama pandemi virus corona.

Banyak orang lebih kreatif untuk menjaga kebugaran di rumah selama pandemi virus corona, termasuk Rika “Tiny Doll” Ishige selaku petarung MMA kelas atomweight ONE Championship.

Atlet berdarah Thailand-Jepang itu diketahui mengasah kreativitasnya selama masa pandemi, untuk tetap berolahraga dengan berbagai cara unik dan membagikan tips tersebut bagi para fan.

Berdasarkan rilis yang diterima redaksi INDOSPORT, Ishige berbagi 'exercise hack' di rumah dengan peralatan sehari-hari yang ada di rumah. Ada tiga gerakan yang dibagikan, di mana masing-masing berguna untuk mengencangkan bagian abdomen atau perut.

Bisa jadi, latihan tersebut menjadi rahasia atlet divisi atomweight tersebut untuk menjaga kebugaran tubuh dan bentuk tubuh ideal. Berikut tiga workout sederhana ala Rika Ishige:

1. Towel Superman Rollout

Dalam gerakan ini, Ishige mengganti alat kebugaran Ab-roller dengan sebuah handuk atau kain. Untuk alas dengkul, matras yoga yang dilapis dengan handuk menjadi dasar sebagai pelindung kaki.

Sambil memposisikan lutut yang bertumpu pada alas, Ishige kemudian memegang kain yang ada di depannya dengan kedua tangan layaknya tengah mengepel lantai. Majukan posisi badan ke depan dan ke belakang dengan tangan selama 10 kali per sesi.

Seperti menggunakan Ab-roller, anda bisa merasakan bagian perut, lengan dan bahu yang mengencang. Selain membentuk otot perut, punggung dan bahu, latihan sederhana ini juga bagus untuk mengencangkan bagian pantat.

2. Towel Banana

Gerakan kedua bernama towel banana. Layaknya gerakan sit up, Ishige membuatnya lebih menantang dengan meluruskan kedua tangannya ke atas kepala sambil memegang handuk.

Dalam posisi tersebut, lakukan gerakan sit up dan angkat badan bagian atas serta pinggang bagian bawah secara tegak lurus selama 10 kali per sesi. Dijamin, latihan ini akan membuat perut anda lebih kencang.

3. Towel Plank to Pike

Terakhir adalah towel plank to pike. Sekilas, gerakan ini seperti plank yang dimodifikasi dengan alat Ab-roller. Hanya saja, bagian kaki yang difungsikan seperti Ab-roller.

Pertama, posisikan badan Anda ke dalam posisi plank. Hanya saja, sertakan juga kain atau handuk di bagian bawah kaki yang akan berfungsi seperti Ab-roller.

Bayangkan Anda melakukan gerakan seperti mengepel, tapi dengan kaki. Sedangkan kedua tangan tetap bertumpu sejajar di bagian depan layaknya plank atau push up.

Setelah itu, majukan bagian kaki ke arah depan. Gunakan tangan sebagai tumpuan dan manfaatkan otot perut untuk menarik kaki hingga mencapai posisi menunduk dengan kedua tangan.

Mungkin akan terasa cukup berat di awal, tapi gerakan ini efektif untuk mengencangkan otot perut. Sederhana, tapi menarik untuk dilakukan di rumah.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%