Pernah Dikhianati Lin Dan, Xie Xingfang Beri Pesan Menyentuh soal Pernikahan

Selasa, 11 Agustus 2020 19:45 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Visual China Group via Getty Images
Pernah dikhianati Lin Dan, eks pebulutangkis tunggal putri China, Xie Xingfang memberikan pesan menyentuh soal pernikahan. Copyright: © Visual China Group via Getty Images
Pernah dikhianati Lin Dan, eks pebulutangkis tunggal putri China, Xie Xingfang memberikan pesan menyentuh soal pernikahan.

INDOSPORT.COM - Pernah dikhianati Lin Dan, eks pebulutangkis tunggal putri China, Xie Xingfang memberikan pesan menyentuh soal pernikahan.

Xie Xingfang merupakan eks pebulutangkis tunggal putri berprestasi China yang pernah meraih medali perak Olimpiade Beijing 2008 lalu. Ia menjalin kisah cinta dengan Lin Dan pada tahun 2003, tetapi mulai berani terang-terangan ke publik di tahun 2007 tepatnya di kejuaraan All England 2020.

Pada tahun 2010, Xie Xingfang dan Lin Dan menerima akta pernikahan di Guangzhou, dan baru menggelar pesta pernikahan akbar setelah Olimpiade London 2012 dimana Lin Dan berhasil mempertahankan medali emas yang diraihnya pada Olimpiade Beijing 2008 silam.

Empat tahun kemudian, perselingkuhan Lin Dan terkuak ke publik. Legenda tunggal putra China tertangka basah sedang berjalan bersama dengan seorang model canti bernama Zhao Yaqi di sebuah hotel.

Sempat dikira bakal memutuskan bercerai dari Lin Dan, Xie Xingfang nyatanya mengambil keputusan yang mengejutkan banyak pihak setelah ia melahirkan putra pertamanya. Eks pebulutangkis China diketahui memutuskan untuk memaafkan suaminya, dengan memposting sebuah kalimat bijak di akun media sosial pribadi miliknya.

"Keluarga kami akan mendukung pria yang berani bertanggung jawab dan mengakui esalahannya serta berjanji akan berubah. Terima kasih kepada teman dan penggemar atas perhatiannya keluarga kami tetap berada di perahu yang sama," tulis Xie Xingfang.

Namun dilaporkan oleh situs olahraga Aiyuke, Xie Xingfang yang belum lama menghadiri sebuah acara 'Being a Mother', angkat suara soal pernikahan. Menurut eks tunggal putri China, pernikahanya bukan hanya hitam atau putih, tetapi lebih dari itu semua.

"Bercerai atau tidak, saya pikir semua orang akan melakukannya. Pilihan yang sama, apa pun jenis kehidupan yang Anda pilih, itu baik untuk Anda," ujar Xie Xingfang.

Lebih lanjut lagi Xie Xingfang berbicara ketika sepasang suami-istri memutuskan bercerai, terkadang yang akan terkena imbasnya adalah anak - anak. Tetapi, apapun yang dipilih, satu yang pasti yaitu tidak ada orang lain yang bisa campur tangan perihal itu.

"Banyak pasangan yang bercerai, dan ini paling menyakitkan bagi anak-anak. Pernikahan tidak hanya tentang hitam dan putih, dan setiap keluarga memiliki kontradiksi masing-masing, dan tidak ada cara bagi orang luar untuk membantu menyelesaikannya," lanjutnya.

Terakhir, sebagai seorang yang pernah dikhianati oleh pasangannya sendiri, Xie Xingfang mengakui kalau pernikahan juga bercerita tentang bagaimana sepasang suami-istri mampu memahami satu sama lain dan tidak memberikan paksaan kepada pasangannya untuk bertindak sesuai dengan keinginannya.

"Pernikahan dan cinta tidak memiliki benar atau salah, jadi menurut saya pernikahan adalah pengetahuan diri. Itu tidak berarti bahwa Anda akan diberi imbalan jika Anda membayar," tambahnya.

"Banyak latar belakang keluarga berbeda, Anda tidak bisa Minta sepenuhnya pihak lain untuk bertindak sesuai dengan ide Anda, dan setiap orang harus memahami dan mentolerir satu sama lain," pungkasnya.

Xie Xingfang dan Lin Dan sendiri kini memutuskan untuk membesarkan buah hati mereka yang diberi nama Lin Xiaoyu yang akan berusia 4 tahun pada November nanti. Banyak yang memprediksi kalau Lin Dan akan memproyeksikan putranya untuk menjadi penerusnya di bulutangkis pada masa depan, setelah ia memutuskan pensiun dari dunia bulutangkis internasional pada 4 Juli 2020 lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%