Respons Berkelas Deontay Wilder Soal Isu Pertarungan vs Mike Tyson

Rabu, 26 Agustus 2020 19:27 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Mantan juara dunia tinju kelas berat WBC, Deontay Wilder, memberikan jawaban berkelas ketika diisukan bakal bertarung kontra Mike Tyson. Copyright: © Getty Images
Mantan juara dunia tinju kelas berat WBC, Deontay Wilder, memberikan jawaban berkelas ketika diisukan bakal bertarung kontra Mike Tyson.

INDOSPORT.COM - Mantan juara dunia tinju kelas berat WBC, Deontay Wilder, memberikan jawaban berkelas ketika diisukan bakal bertarung kontra Mike Tyson.

Pada 2017 silam, Deontay Wilder memang pernah mengolok-olok Mike Tyson melalui live Instagram dan menyatakan bahwa dirinya telah lebih hebat dari legenda Amerika Serika tersebut.

Deontay Wilder menilai bahwa Tyson hanya mampu melawan dua (Evander Holyfield dan Lennox Lewis) dari deretan petinju terbaik sepanjang masa, di mana dua pertandingan tersebut berakhir kekalahan.

Dilansir dari sportbible, ada seorang reporter EsNews sangat mendukung bila Deontay Wilder membuktikan perkataannya dengan bertarung di atas ring melawan Mike Tyson.

Menanggapi hal tersebut, Wilder memberikan jawaban berkelas kalau dirinya hanya akan bertarung dengan Mike Tyson versi lebih muda. Ia tidak ingin membuat para penggemar malu bila berhadapan dengan petinju berusia 53 tahun.

Sebenarnya, petinju berusia 34 tahun itu hanya ingin menyindir seluruh pertarung di Amerika Serikat supaya bisa bangkit dan merajai tinju di kelas berat.

Dan buktinya, saat ini, baru dirinya yang mampu menyamai rekor Muhammad Ali dengan mencatat 10 kali mempertahankan sabuk juara dunia kelas berat WBC.

"Kita tidak akan pernah bisa mengubah masa lalu, dan tetapi saya  yakin dengan apa yang bisa saya lakukan sekarang dan di masa depan," kata Wilder.

"Saya telah membuat banyak tanggapan tentang itu (melawan Mike Tyson), tetapi saya akan menyerahkan pada apa yang saya katakan," ucapnya menambahkan.

Setelah berhasil mempertahankan sabuk juara dunia kelas berat WBC 10 kali, Deontay Wilder akhirnya kalah dari petinju asal Inggris bernama Tyson Fury pada Februari 2020 lalu.

Karena Deontay Wilder tak terima gelar juara dunia WBC berpindah ke tangan Tyson Fury, petinju berjuluk The Bronze Bomber itu kemudian meminta pertandingan ulang yang direncanakan akhir tahun ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%