Demi Lingkungan, Lewis Hamilton Tak Mau Pakai Koleksi Mobil Mewahnya

Jumat, 11 September 2020 09:50 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Francois Lenoir/Pool via Getty Images
Lewis Hamilton di sesi kualifikasi F1 GP Belgia 2020. Copyright: © Francois Lenoir/Pool via Getty Images
Lewis Hamilton di sesi kualifikasi F1 GP Belgia 2020.

INDOSPORT.COM – Pembalap Formula 1 Lewis Hamilton memiliki koleksi super car yang bernilai jutaan dolar. Namun ia mengaku tak pernah mengendarai mobil-mobil itu lagi.

Pasalnya, pembalap Mercedes itu bertekad untuk hidup lebih ramah lingkungan dan kini hanya mengendarai mobil listrik.

“Sulit karena orang-orang bilang ‘ya, tapi kan Anda mengendarai mobil Formula 1 setiap akhir pekan’,” tuturnya jelang balapan F1 GP Tuscan, sebagaimana dilansir ESPN.

“Sebagian adalah edukasi karena tak semua orang paham jejak olahraga yang kami punya dan apa yang kami lakukan untuk memperbaikinya. Tapi saya melakukan banyak perubahan di kehidupan saya.”

“Saya tak lagi mengendarai mobil-mobil yang saya punya. Saya cuma memakai mobil listrik Mercedes EQC,” akunya lagi.

Lewis Hamilton yang juga seorang vegan, hanya bersedia dijemput dari bandara dengan menggunakan mobil listrik. Ia juga mengaku telah menjual jet pribadinya.

Pembalap Inggris itu memiliki sederet mobil mewah, seperti Ferrari LaFerrari, Pagani Zonda, MvLaren P1, dan Shelby Cobra.

Baru-baru ini Hamilton mengumumkan dirinya sebagai pemilik baru tim balapan yang berkompetisi di balap mobil elektrik off-road Extreme E.

Ia berharap bisa menciptakan sinergi yang apik antara balap mobil dan kampanye mencintai bumi serta lingkungan.

“Yang paling menarik, bahwa kejuaraan Extreme E tidak hanya meningkatkan kesadaran kita terhadap isu-isu lingkungan yang tengah dihadapi planet ini, tetapi juga bekerja sama dengan organisasi-organisasi amal.”

“Masing-masing kita punya kekuatan untuk melakukan perubahan. Ini hal yang sangat berharga karena saya bisa menggunakan rasa cinta saya terhadap balapan dan lingkungan, untuk menciptakan dampak yang positif,” jelasnya.

Formula 1 sendiri juga bertekad untuk menjadi olahraga yang lebih ramah lingkungan. Tahun lalu mereka membuat target menghapus jejak karbon untuk 2030.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%