Dilema Deepika Padukone: antara Modeling atau Bulutangkis

Selasa, 15 September 2020 16:11 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Prodip Guha/Getty images
Deepika Padukone, putri dari legenda bulutangkis India, Prakash Padukone. Copyright: © Prodip Guha/Getty images
Deepika Padukone, putri dari legenda bulutangkis India, Prakash Padukone.

INDOSPORT.COM – Artis kondang India, Deepika Padukone, pernah menghadapi dilema saat dia masih remaja. Mengawali popularitasnya dari dunia modeling, dia nyaris terjun menjadi pemain bulutangkis

Deepika Padukomne baru-baru ini mengisahkan perjalanan kariernya dalam sebuah wawancara untuk serial National Geographic Mega Icons Season 2.

Sebelum dia sukses menjadi pemain film, dia adalah pemain bulutangkis. Hal ini tak lepas dari peran ayahnya, Prakash Padukone yang merupakan mantan juara All England pada masanya.

Menjadi pemain bulutangkis, Padukone mendapatkan bimbingan yang ketat dari sang ayah sejak dirinya masih kecil. Dia bahkan pernah bermain bulu tangkis di kejuaraan tingkat nasional.

“Rutinitasnya adalah bangun setiap pagi jam 4 atau 5, saya akan melakukan latihan fisik, pulang ke rumah dan pergi ke sekolah. Setelah saya pulang sekolah, saya tidak punya waktu meengobrol atau bermain dengan teman-teman ... saya pulang, ganti baju, makan camilan dan pergi ke lapangan bulutangkis. Makan malam dan langsung pergi tidur dan kemudian melakukan hal yanga sama keesokan harinya,” tutur aktris berusia 34 tahun itu dilansir dari NDTV.

Namun, pada usia 16 tahun, dia mantap mengubah fokusnya ke modeling dan akting. Padukone bahkan nekat pergi sendirian ke Kopenhagen, Denmak, untuk pertama kalinya demi mengejar kariernya di industri film, meninggalkan bulutangkis yang sudah dia rintis sejak kecil.

Hal ini pun diungkapkan juga oleh ibunya, Ujjala, yang menceritakan bagaimana putrinya mengutarakan keinginannya menjadi model dan terjun ke film alih-alih meneruskan jejak ayahnya sebagai mantan pebulutangkis nomor 1 dunia.

“Saya ingat suatu paggi dia bangun dan dia berkata, ‘Bu, saya sudah memikirkan hal ini sejak lama. Saya telah bermain bulutangkis hanya papa yang menginginkannya, tetapi itu bukan sesuatu yang saya sukai dan saya benar-benar ingin menjadi model dan terjun ke film,” ujar Ujjala.

“Saya tidak menganggapnya serius dan kemudian dia berkata, ‘Saya telah memikirkan tentang ini beberapa malam terakhir. Tunggu dan lihat saja , saya akan membuatmu bangga suatu hari nanti,” lanjutnya.

Sebelum memulai kariernya di dunia akting, Padukone aktif melakukan beberapa pekerjaan modeling. Dia pun pernah bekerja untuk mendiang desainer Wendell Rodricks, kemudian debut di film Bollywood berjudul Om Shanti Om pada 2007 silam.

Sejak itu, Deepika membintangi film-film seperti Bachna Ae Haseeno, Love Aaj Kal, Karthik Calling Karthik, Housefull, Cocktail, Yeh Jawaani Hai Deewani, Chennai Express, Goliyon Ki Raasleela Ram-Leela, Tamasha, Bajirao Mastani dan Padmaavat. XXX Vin Diesel: Return Of Xander Cage menandai proyek pertamanya di Hollywood.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%