Dibekingi Serena Williams, Aktris-aktris Hollywood Bikin Klub Sepak Bola

Jumat, 23 Oktober 2020 20:31 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Instagram/Natalie Portman
Natalie Portman dan artis-artis Hollywood lainnya membentuk tim sepak bola Angel City FC. Copyright: © Instagram/Natalie Portman
Natalie Portman dan artis-artis Hollywood lainnya membentuk tim sepak bola Angel City FC.

INDOSPORT.COM – Aktris Hollywood Natalie Portman mengumumkan klub sepak bola miliknya yang akan berlaga di Liga Sepak Bola Wanita AS (NWSL) akan diberi nama Angel City FC.

Pada Juli lalu, aktris yang akan berperan dalam film Thor: Love and Thunder itu memang menyatakan akan mendirikan klub bola di Kota Los Angeles untuk bertanding pada musim 2022 nanti. Klub tersebut dimiliki oleh para pemegang saham yang mayoritas wanita, dipimpin oleh Portman.

Selain Portman, pemilik klub Angel City FC antara lain sesama bintang Hollywood Uzo Aduba, Jessica Chastain, America Ferrera, Jennifer Garner, dan Eva Longoria.

Portman mengumumkan nama klubnya itu dalam acara The Tonight Show Starring Jimmy Fallon pada pekan ini. “Saya sangat antusias dengan masa depan sepak bola wanita di Amerika Serikat,” tuturnya.

“Kelompok kami jadi sangat bersemangat dengan olahraga ini karena kami punya tim sepak bola wanita terbaik di dunia. Kami menang dua Piala Dunia terakhir.”

Berdasarkan laporan LA Times, Julie Uhrman merupakan pendiri sekaligus presiden Angel City FC. Sementara grup investor klub saat awal didirikan di antaranya adalah ikon tenis Serena Williams dan Alexis Ohanian, 14 mantan pemain Timnas AS, serta beberapa nama aktris Hollywood di atas.

Kemudian lebih dari 50 orang turut membeli saham kepemilikan Angel City FC seperti legenda tenis Billie Jean King hingga aktor James Corden.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%