5 Petarung UFC yang Terang-terangan Dukung Donald Trump di Pilpres AS

Senin, 2 November 2020 07:03 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Josh Hedges/Zuffa LLC via Getty Images
Donald Trump ketika hadir di pertarungan UFC antara Jorge Masdival dengan Nate Diaz, 2019 silam. Copyright: © Josh Hedges/Zuffa LLC via Getty Images
Donald Trump ketika hadir di pertarungan UFC antara Jorge Masdival dengan Nate Diaz, 2019 silam.

INDOSPORT.COM – Amerika Serikat akan kembali melakukan pemilihan presiden (pilpres) yang ke-59 pada 3 November 2020 mendatang. Kedua calon yang bertarung adalah Donald Trump dari Partai Republik dan Joe Biden dari Partai Demokrat.

Dalam mendulang dukungan suara, sudah hal lumrah para kandidat menggandeng figur publik termasuk dari kalangan atlet. Joe Biden didukung langsung oleh para bintang olahraga AS seperti LeBron James dan Megan Rapinoe.

Sementara dari pihak Donald Trump, ia justru mendapat dukungan dari kalangan atlet UFC. Tak heran karena Presiden UFC sendiri, Dana White, adalah teman loyal Trump sejak 2001 silam. Bahkan dalam kampanyenya beberapa waktu lalu di Nevada, Trump sempat memuji kawannya itu dan mempromosikan sederet duel UFC yang akan digelar.

“Anda tak akan mau cari masalah dengan orang-orang ini karena di balik setelan cantik itu, mereka punya otot, tenaga, dan kejeniusan dalam bertarung,” tutur Trump, sebagaimana dinukil dari Guardian.

Sejumlah atlet UFC, baik yang sudah pensiun atau yang tengah naik daun baru-baru ini, juga terang-terangan memberikan dukungannya kepada Donald Trump.

Colby Covington

Petarung berusia 32 tahun ini kini menghuni peringkat satu kelas welterweight di UFC. Covington pernah menjadi juara Interim UFC Welterweight Championship. Ia menjuluki dirinya sendiri sebagai “penjahat super”.

Dalam duel lima ronde melawan Robbie Lawler 2019 lalu, ia tak segan-segan mengaku sebagai fan berat Donald Trump. Bahkan dua anggota keluarga Trump, yakni Donald Jr dan Eric Trump, menghadiri langsung duel itu. Dalam penggalangan dana untuk Trump, Covington turut menjadi pembicara bersama petinju Roy Jones, Jr.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%