Mengintip Hunian Mewah Wayne Rooney, Sebesar Supermarket dan Dilengkapi Lapangan Golf

Selasa, 24 November 2020 18:02 WIB
Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Mantan bintang Manchester United, Wayne Rooney, memiliki beberapa vila mewah di banyak negara, dengan perkiraan total aset lebih dari 50 juta dollar AS. Copyright: © Getty Images
Mantan bintang Manchester United, Wayne Rooney, memiliki beberapa vila mewah di banyak negara, dengan perkiraan total aset lebih dari 50 juta dollar AS.

INDOSPORT.COM - Mantan bintang Manchester United, Wayne Rooney, memiliki beberapa vila mewah di banyak negara, dengan perkiraan total aset lebih dari 50 juta dollar AS atau sekitar Rp708 miliar.

Menurut laporan dari The Sun, Rooney membeli sebuah vila di Barbados, Inggris pada tahun 2010, seharga 5 juta dollar AS (Rp70 miliar). Rumah itu dibangun di atas lahan seluas lebih dari 200 hektar. 

Vila ini memiliki 5 kamar tidur besar, ruang media, kolam renang di luar ruangan, dan lapangan golf. Interiornya sangat mewah, mahal, dan dirancang oleh para arsitek terkemuka. 

Hunian yang dimiliki Rooney ini hanya berjarak 5 menit dengan berjalan kaki dari pantai di Royal Westmoreland Beach Club yang cukup terkenal.

© The Sun.
Vila Wayne Rooney di Inggris. Copyright: The Sun.Vila Wayne Rooney di Barbados, Inggris.

Vila mewah di Inggris adalah kerap dijadikan tempat peristirahatan bagi keluarga besar Rooney setiap libur Natal dan musim panas. Pada 2015, ia mulai menyewa dengan biaya sekitar 25.000 dollar AS (Rp354 juta) per minggu selama musim liburan.

Pada tahun 2007, Rooney menghabiskan 425 ribu dollar AS untuk sebuah apartemen dekat tepi laut yang mewah di Harbour Pointe, Florida (AS). 

Apartemen ini memiliki 3 kamar tidur, balkon, dan ruang keluarga yang memiliki luas lebih dari 1.750 meter persegi. Menurut sumber yang sama, apartemen ini disewakan karena Rooney jarang berkunjung.

Sebelumnya, Wayne Rooney bersama istri dan anak-anaknya tinggal di hunian 'Waynesor Castle', yang menelan biaya 6 juta dollar AS, sebelum mengalami kejadian perampokan pada Agustus 2016.

Rumah itu memiliki 6 kamar tidur, masing-masing dengan kamar mandi pribadi, bioskop, kolam renang. Rooney dan istrinya dikabarkan akan menjual rumah tersebut.

Pada tahun 2019, Rooney dan keluarganya pindah ke rumah yang mewah di Washington DC, Amerika Serikat yang ditaksir seharga 16 juta dollar, usai dirinya bergabung dengan DC United. Rumah ini memiliki gudang anggur, kolam renang luar ruangan, ruang hiburan, dan bioskop.

© The Sun.
Vila Wayne Rooney Copyright: The Sun.Kawasan yang akan dibangun vila baru oleh Wayne Rooney

Tak hanya itu, rumah Rooney di Washington juga terdapat fasilitas gym. Namun rumah Rooney di Amerika Serikat dibiarkan kosong setelah sang pemilik kembali ke Inggris untuk bermain dan secara bertahap beralih menjadi pelatih Derby County.

Wayne Rooney juga baru membangun vila mewah yang mencapai harga 26,5 juta dollar AS (Rp375 miliar). Vila ini terletak sebuah perkebunan seluas 40 hektar di Cheshire. 

Masih dalam tahap penyelesaian, rumah baru Wayne Rooney ini digadang-gadang akan sebesar supermarket dan memiliki danau buatan untuk ikan peliharaannya.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%