Joe Taslim Pamer Teknik Kuncian Judo Saat Tampil di PON 2008

Rabu, 25 November 2020 11:03 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
© Fimela
Aktor Indonesia, Joe Taslim. Copyright: © Fimela
Aktor Indonesia, Joe Taslim.

INDOSPORT.COM – Aktor tampan Indonesia, Joe Taslim, memamerkan teknik kuncian judo saat tampil di kejuaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2008 silam.

Pria yang memiliki nama lengkap Johannes Taslim itu mengunggah video singkat penuh kenangan, yang menunjukkan bagaimana ia melakukan kuncian saat masih menjadi atlet judo dan tampil di PON 2008 yang diselenggarakan di Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur.

Dalam video tersebut bintang film Fast & Furious 6 itu tampil di laga final judo -73, dan sukses menumbangkan lawannya berkat teknik kuncian yang dikuasainya.

Joe Taslim menggunakan teknik kuncian Juji Gatame untuk mengunci kedua tangan lawan dan dilanjutkan dengan Tate Shiho Gatame kuncian lengan ganda sehingga bisa meraih Ippon atau skor tertinggi dalam judo karena lawan terjatuh ke depan atau belakang.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by J🍩TA (@joe_taslim)

Berkat penampilan apik serta kuncian mematikannya, Joe Taslim mampu menyabet medali emas di ajang PON 2008 silam. Unggahan tersebut tentunya mendapatkan pujian dari netizen, yang merasa kagum dengan prestasi aktor film The Raid tersebut.

“Gileeee keren” @shintataslim

“Champ is here!” @jehuda_ivan

“Mantep nian mang taslim ini” @piteranugrah_

“Mantap sekali dan kuncianmu sangat mematikan lawan” @hermanto4445

“Monster!” @kolten_jensen

Aktor berusia 39 tahun itu memang tak hanya sukses di dunia perfilman, namun ia juga sukses di dunia olahraga, mengingat ia sempat menjadi atlet judo profesional.

Ia pernah mengharumkan nama Indonesia karena mampu meraih medali perak di kejuaraan SEA Games 2007 dan medali emas di ajang South East Asia Judo Championship di Singapura tahun 1999.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%