Keinginan Diego Maradona Pernah Pupus karena Prabowo Kalah di Pilpres

Kamis, 26 November 2020 16:23 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Isman Fadil
© Etsuo Hara/Getty Images
Diego Maradona, saat berseragam Napoli 1986. Copyright: © Etsuo Hara/Getty Images
Diego Maradona, saat berseragam Napoli 1986.

INDOSPORT.COM - Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto punya kenangan manis bersama mendiang Diego Maradona. Kenangan itu berkaitan dengan perjuangan Prabowo di Pilpres 2014.

Setelah menyudahi kariernya di dunia sepak bola pada 1997 silam, Diego Maradona sering bepergian ke banyak tempat untuk menjalin relasi.

Dari berbagai relasi tersebut, Maradona akhirnya berkenalan dengan Prabowo Subianto pada 2014 silam. Tak hanya sekadar saling mengenal, pria berjuluk El Pibe d'Oro itu juga memberikan dukungan kepada Prabowo yang waktu itu sedang berjuang di Pilpres 2014.

Diego Maradona kemudian membuat sebuah video khusus yang kemudian dikirimkan ke Prabowo Subianto.

"Prabowo! Anda harus menang pemilu! Karena saya ingin ke Indonesia untuk beri Anda ucapan selamat. Oke, salam dari saya," ujar Maradona.

Video tersebut kemudian diunggah oleh Prabowo Subianto ke media sosial Facebook pada 14 Juni 2014 lalu. Tak main-main, dukungan dari Diego Maradona itu langsung membuat warganet heboh.

Total ada 91 ribu respon dan 15 ribu komentar yang dituliskan oleh wargenet dalam kolom komentar postingan tersebut. Sayangnya, keinginan Diego Maradona untuk datang ke Indonesia harus pupus.

Pasalnya Prabowo Subianto saat itu gagal dalam Pilpres 2014. Kini Maradona telah wafat setelah terkena serangan jantung pada, Rabu (25/11/20). Rencananya jenazah Maradona akan dimakamkan secara kenegaraan di Istana Presiden Argentina.

IDS Emoticon Suka
Suka
25%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
25%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
25%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%