Kisah Diego Maradona Ketika Menjadi 'Personel' Band Queen

Kamis, 26 November 2020 18:13 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
Terungkap jika ternyata berpuluh-puluh tahun yang lalu Diego Armando Maradona pernah menjadi personil band kenamaan asal Inggris, Queen.

INDOSPORT.COM – Terungkap jika ternyata berpuluh-puluh tahun yang lalu Diego Armando Maradona pernah menjadi personil band kenamaan asal Inggris, Queen.

Kejadian unik tersebut terjadi saat Queen bertemu dengan Maradona dalam tur dunia bertajuk ‘The Game’ yang mereka lakukan pada tahun 1981.

Salah satu pesepakbola terbaik dunia tersebut diketahui menghebmbuskan napas terakhirnya dalam usia 60 tahun akibat serangan jantung pada Rabu (25/11/2020).

Beberapa publik figur kenamaan dunia berbondong-bondong mengirimkan ucapan bela sungkawa sekaligus tribut untuk sosok pahlawan nasional Argentina itu.

Ucapan bela sungkawa dan tribut untuk Maradona juga datang dari Queen. Band besar asal Inggris yang ternyata pernah ‘merekrut’ legenda Napoli tersebut.

Saat itu Queen sedang menjalani tur dunia menyusul rilisnya album ‘The Game’ di tahun 1980. Mereka tampil di hadapan 300 ribu orang yang memadati Jose Amalfitani Stadium pada 8 Maret 1981.

Penampilan tersebut menjadi penampilan perdana Queen di tanah Amerika Selatan sekaligus menjadi penampilan perdana bagi Maradona, sosok idola baru Argentina yang sedang naik daun, di atas panggung musik di hadapan ratusan ribu penonton.

Di belakang panggung, Maradona dan Queen juga diketahui bertukar jersey. Brian May memberikan kaos bermotif Union Jack sementara sang legenda memberikan jersey Timnas Argentina.

Bertahun-tahun kemudian, Queen dan Maradona kembali tampil bersama dalam satu panggung di Buenos Aires. Itu terjadi pada tahun 2008 sekaligus menjadi panggung terakhir Queen di tanah Argentina.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%