Chacha Sherly Eks Trio Macan Pernah Bagikan Tips Yoga di Rumah Sebelum Meninggal

Selasa, 5 Januari 2021 16:59 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Chacha Sherly. Copyright: © Instagram@chacha.sherly
Chacha Sherly.

INDOSPORT.COM – Chacha Sherly, pedangdut mantan member Tri Macan, meninggal dunia hari ini, Selasa (05/01/21). Sebelumnya, dia sempat membagikan tips berolahraga yoga di rumah.

Kabar duka kembali datang dari dunia musik tanah air. Mantan personel Trio Macan, Yuselly Agus Stevy alias Chacha Sherly dikabarkan meninggal dunia akibat menjadi korban kecelakaan lalu lintas.

Chacha Sherly terlihat kecelakaan beruntun di Tol Semarang-Solo KM 428, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, pada hari Senin (4/1/2021). Dia mengalami luka berat atas kejadian tersebut.

Chacha Sherly pun langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat di RSUD Unggaran untuk mendapatkan perawatan medis. Namun sayang, nyawanya tidak tertolong.

Mengenang kembali sosok Chacha Sherly, wanita berparas cantik itu rupanya juga dikenal sebagai penyanyi yang gemar berolahraga. Namun, karena suatu alasan dia pun hanya memilih yoga sebagai satu-satunya olahraga favoritnya.

Setahun lalu, tepatnya Februari 2020, Chacha Sherly pernah membagikan tips melakukan yoga yang mudah dan paling sering dia lakukan di rumah. Hal ini dibagikan dalam video untuk kanal YouTube Kapanlagi.com.

“Aku melakukan yoga karena pernah mengalami cedera saat perfom yang bener-bener heboh banget. karena performannya ekstrim, aku mengalami cedera di bagian punggung sampai tidak bisa melakukan olahraga apaun,” kata Chacha Sherly.

Dari situ dia pun belajar dan mulai menyukai yoga. Karena dia bukan ekspert, dia hanya membagikan empat gerakan yoga yang mudah dia lakukan tanpa pengawasan pelatih.

Pertama, gerakan plank. Dari posisi gerakan push-up tanpa perlu mendorong tubuh ke bawah, Chacha Sherly kemudian menarik satu kaki ke belakang, dan mendorong satu tangan ke depan. Kaki dan tangan lainnya berfungsi menahan beban tubuh agar tetap seimbang.

Kedua, mengambil posisi Downward Facing Dog, Chacha Sherly mengombinasikannya dengan gerakan triangle pose. Posisi ini juga melatih paru-parumu untuk membuka lebih lebar. Kaki dan seluruh tubuh juga turut terlatih berkat gerakan ini.

Gerakan ketiga, Chacha Sherly memeragakan posisi tengkurap, dan menarik setengah badannya ke atas sampai membentuk lengkungan. Dia kemudian melanjutkan dengan menarik tubuh sampai ke atas sampai membentuk gerakan mountain pose dan kemudian menarik satu kakinya ke atas.

Kemudian terakhir, wanita berusia 29 tahun itu mengambil posisi telentang, kemudian menarik kaki hingga ke atas kepala seperti dia sedang melakukan rolling.

Chacha Sherly sendiri bergabung dengan grup Trio Macan pada tahun 2011, lalu. Ketika itu Chacha Sherly menggantikan posisi personel Trio Macan yang lain yakni Dian Aditya.

Masuk di Trio Macan, perempuan yang lahir di Bondowoso itu bergabung bersama Lia Amelia serta Iva Novanda. Ketiganya pun sempat viral dan menjadi sorotan karena goyangan dan aksi panggungnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%