Kisah Syekh Ali Jabber, Pernah Bela Klub Lokal NTB Hingga Dijuluki 'Ali Zidane'

Kamis, 14 Januari 2021 14:37 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Facebook/syekh ali jaber
Syekh Ali Jaber. Copyright: © Facebook/syekh ali jaber
Syekh Ali Jaber.

INDOSPORT.COM - Mendiang Syekh Ali Jabber ternyata punya kenangan indah dengan klub sepak bola lokal di NTB (Nusa Tenggara Barat). Kemampuannya dalam menggocek bola membuat Syekh Ali dijuluki ALi Zidane.

Syekh Ali Jaber diketahui telah meninggal dunia pada hari ini, Kamis (14/01/21) sekitar pukul 08.30 WIB. Kabar duka tersebut disampaikan oleh rekannya, Ustaz Yusuf Mansur, melalui postingan di akun Instagram pribadinya.

Semasa hidupnya, Syekh Ali Jaber dikenal sebagai ulama yang selalu membagikan berbagai nasihat mulia kepada para jemaah.

Siapa sangka, Syekh Ali ternyata juga menaruh rasa cinta pada dunia sepak bola. Ia bahkan pernah bergabung dengan klub sepak bola lokal NTB bernama Assabab Ampenan.

Foto Syekh Ali Jaber saat berseragam tim Assabab Ampenan pun mencuat di media sosial Twitter. Dalam potret tersebut Syekh Ali tampak memakai nomor punggung delapan.

Berkat rasa cintanya kepada dunia sepak bola, Syekh Ali bahkan dijuluki sebagai 'Ali Zidane'. Seperti yang telah diketahui, Zinedine Zidane adalah legenda Timnas Prancis yang kini menjalankan profesi sebagai pelatih klub Real Madrid.

Lombok memang punya kenangan tersendiri bagi Ulama yang wafat di usia 44 tahun tersebut. Syekh Ali Jaber pun sempat mengungkap keinginannya untuk dimakamkan di Pulau Lombok, NTB.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
50%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%