Raffi Ahmad Datang ke Pesta Ayah Sean Gelael Usai Vaksin, Istana Turun Tangan

Kamis, 14 Januari 2021 10:21 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© Instagram @raffinagita1717
Pesohor Raffi Ahmad menjadi sorotan usai menghadiri perayaan ulang tahun ayah pembalap Sean Gelael, Ricardo. Copyright: © Instagram @raffinagita1717
Pesohor Raffi Ahmad menjadi sorotan usai menghadiri perayaan ulang tahun ayah pembalap Sean Gelael, Ricardo.

INDOSPORT.COM - Pesohor Raffi Ahmad menjadi sorotan usai menghadiri perayaan ulang tahun ayah pembalap WEC, Sean Gelael, Ricardo. Raffi yang baru saja menerima vaksin COVID-19 tampak kurang memperhatikan protokol kesehatan saat berada di acara tersebut. 

Raffi Ahmad masuk dalam sesi pertama bersama Presiden Jokowi yang divaksin perdana. Raffi Ahmad ditunjuk sebagai perwakilan kaum milenial. Ia disuntik vaksin perdana di Istana Kepresidenan, Rabu (13/01/21). 

Belum berselang satu hari usai vaksinasi, Raffi Ahmad terlihat hadir dalam acara pesta ulang tahun pebisnis ternama, Ricardo Gelael. Dalam acara itu, Raffi menunjukkan sikap yang menuai kontroversi. 

Dalam beberapa potret yang tersebar, Raffi Ahmad bersama rekan-rekan artisnya tampak tidak mematuhi protokol kesehatan. Ia tidak mengenakan masker dan menerapkan social distancing. 

Ulang Tahun Ayah Pembalap, Sean Gelael, Ricardo. Copyright: Instastory@anyageraldineUlang Tahun Ayah Pembalap, Sean Gelael, Ricardo.

Padahal, meski sudah menerima vaksin, Raffi Ahmad seharusnya tetap mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penyebaran virus corona. Hal ini pun memicu kecaman dari netizen.

Kini, dikutip dari Detik, pihak Istana rupanya turun tangan atas kehebohan yang sedang terjadi. Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengaku akan menasihati Raffi Ahmad. 

"Kami akan nasihati," ujar Heru saat dihubungi, Kamis (14/1/2021), dilansir dari Detik

Secara terpisah, juru bicara vaksinasi COVID-19 Siti Nadia Tarmizi meminta Raffi menjaga protokol kesehatan (prokes) meski sudah divaksin. Sebab, vaksinasi tidak cukup menjaga diri dari sebaran virus Corona.

"Iya seharusnya kita tetap menjalankan prokes ya walau sudah divaksinasi, karena vaksin saja tidak cukup melindungi kita dan saat ini vaksin membutuhkan waktu untuk dapat membuat antibodi ya. Jadi tetap jaga diri kita dengan mematuhi prokes dan menjalankan 3M," katanya.

Selain Raffi Ahmad, sederet publik figur yang hadir di ulangtahun ayah Sean Gelael yaitu, Nagita Slavina,Basuki Tjahaja Purnama, Gading Marten, Fachry Albar, hingga Anya Geraldine.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%