Syekh Ali Jaber Wafat, Fotonya Semasa Main Sepak Bola di NTB Langsung Viral

Kamis, 14 Januari 2021 14:03 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Facebook/syekh ali jaber
Syekh Ali Jaber. Copyright: © Facebook/syekh ali jaber
Syekh Ali Jaber.

INDOSPORT.COM – Pendakwah kondang asal kota Madinah, Syekh Ali Jaber, meninggal dunia  hari ini (14/01/21). Dunia sepak bola pun langsung mengenang sosoknya saat mengenakan jersey dan menjadi viral di Twitter.

Tanah air sedang berduka dengan kepergian Syekh Ali Jaber. Kabar Syekh Ali Jaber meninggal dunia sendiri dikabarkan akun Instagram yayasan.syekhalijaber.

"Kami berduka atas wafatnya Syaikh Ali Saleh Mohammed Ali Jaber," ujar keterangan akun itu hari ini.

Bila melihat kembali sosoknya sebagai pendakwah yang sangat populer di Indonesia, tak heran jika kemudian namanya menempati daftar trending topic Twitter.

Salah satu hal menarik yang ikut viral di Twitter adalah sebuah foto ketika Syekh Ali Jaber mengenakan jersey sepak bola. Foto itu pertama kali terungkap lewat postingan akun @seputarligina (Liga Indonesia).

Ikut mengenang sosok Syekh Ali Jaber, akun tersebut mengunggah foto sang dai tengah berpose dengan 10 pemain sepak bola lain yang tergabung dalam tim lokal di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Assabab Ampenan. Saat itu, beliau mengenakan jersey dengan nomor 8.

“Selamat jalan syekh Ali Jaber,” tulis akun tersebut.

“Foto ini diambil ketika beliau bermain untuk tim Lokal NTB Assabab Ampenan, beliau memakai no punggung 8,” akun tersebut menjelaskan.

Postingan itu langsung mendapatkan ribuan tanda suka serta retweet dari para pecinta sepak bola di Indonesia. Beberapa di antaranya memuji sosok Syekh Ali Jaber yang ternyata juga gemar sepak bola.

Seorang akun di Twitter juga mengaku pernah melihat Syekh Ali Jaber bermain bola bersama Selebritis FC. Tak lupa, dia juga mengucapkan doa atas kepergian beliau. 

Bukan hal yang mengherankan bila Syekh Ali Jaber pernah mencicipi sepak bola di Lombok, NTB semasa mudanya. Pasalnya, Lombok memang menjadi tempat singgah pertama lelaki kelahiran Madinah, Arab Saudi itu kala datang ke Indonesia.

Lombok dan sepak bola pun tampaknya menjadi kenangan terindah Syekh Ali Jaber. Hal ini juga pernah beliau ungkapkan  saat sedang berbincang dengan Raffi Ahmad pada sebuah acara talk show.

Di dalam perbincangan itu, Syekh Ali Jaber mengakui bahwa sepak bola adalah hobinya sejak kecil.

"Saya memang dari kecil hobi main bola, walaupun sudah cukup lama (tidak memainkannya)," kata Syekh Ali Jaber dalam video tersebut.

Kini, sosok yang baru resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI) pada 2011 itu telah tiada. Namun hingga kini belum diketahui penyebab wafatnya Syekh Ali Jaber. Syekh Ali Jaber diketahui sempat dirawat karena positif virus Corona.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%