Overdosis Makan Kangkung, Pacar Nurhidayat Akhirnya Jatuh Sakit

Selasa, 19 Januari 2021 15:45 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram/Sarah Ahmad
Sarah Ahmad dan Nurhidayat Haji Haris. Copyright: © Instagram/Sarah Ahmad
Sarah Ahmad dan Nurhidayat Haji Haris.

INDOSPORT.COM - Pacar pesepak bola Nurhidayat Haji Haris, Sarah Ahmad Almusaiteer, jatuh sakit akibat terlalu banyak mengonsumsi kangkung.

Tumis kangkung adalah salah satu makanan favorit Sarah Ahmad Almusaiteer. Sarah Ahmad mengaku bisa makan dua ikat kangkung dalam sehari lantaran saking doyannya pada makanan itu.

Meski demikian, Sarah baru menyadari jika terlalu banyak mengonsumsi kangkung ternyata tidak baik untuk kesehatan. Hal itu diungkapkan pacar Nurhidayat Haji Haris tersebut di instastory Instagram yang diunggah pada Minggu (17/1/21). 

© instastory instagram.com/saraaaahmad
Pacar Nurhidayat Haji Haris, Sarah Ahmad jatuh sakit Copyright: instastory instagram.com/saraaaahmadPacar Nurhidayat Haji Haris, Sarah Ahmad jatuh sakit

"Kayaknya bener deh kata orang kalau kangkung bikin lemes. Gue overdosis kangkung kayaknya wkwkwk. Lemes parah sampai jantung debar cepet. Sehari bisa makan dua iket," tulis Sarah Ahmad Almusaiteer.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Nutrifood Research Center, dalam satu cangkir kangkung diketahui memiliki kandungan mineral kalium dalam jumlah tinggi, yakni sekitar 175 miligram.

Kandungan tersebut berdampak untuk menurunkan tekanan darah seseorang dan membuat jadi rileks dan tenang setelah mengonsumsinya.

Meski demikian, belum ada bukti klinis yang menyatakan jika terlalu banyak mengonsumsi kangkung bisa menyebabkan lemas dan mengantuk.

Namun, satu hal yang pasti segala sesuatu yang dikonsumsi secara berlebihan itu tidak baik. Tak mau kondisinya drop setelah overdosis kangkung, Sarah Ahmad Almusaiteer langsung pergi ke rumah sakit untuk mendapat perawatan.

Nurhidayat Haji Haris pun setia menemani ketika sang kekasih sedang sakit. Pemain Bhayangkara Solo FC itu mengaku tidak tega melihat Sarah Ahmad harus disuntik dan diinfus

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%