Pandemi Corona Bikin Chan Peng Soon Mendadak Jadi Pahlawan Tanpa Tanda Jasa

Rabu, 24 Februari 2021 01:05 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram/@maymaycham
Chan Peng Soon bersama sang istri. Copyright: © Instagram/@maymaycham
Chan Peng Soon bersama sang istri.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon, mendadak menjadi pahlawan tanpa tanda jasa selama pandemi virus corona terjadi.

Chan Peng Soon punya dua karier utama selama pandemi virus corona. Selain menjadi atlet bulutangkis profesional, Chan juga harus siap menjadi guru sosok yang sering dijuluki pahlawan tanpa tanda jasa.

Pasalnya sudah setahun belakangan ini anak-anaknya bersekolah secara daring. Chan Peng Soon harus turun tangan membantu mereka mengerjakan materi pelajaran.

"Saya membantu Milton dan Hannah untuk mengerjakan tugas sekolah mereka. Ada cukup banyak tugas yang harus dilakukan. Tidak seperti sebelumnya, kali ini tugasnya butuh pemikiran kreatif," ujar Chan.

"Terkadang saya pun merasa kesulitan, itu lucu kan. Saya sekarang seperti seorang guru tanpa gaji! Keempat anak ini punya karakter yang berbeda. Saya suka menghaniskan waktu dengan mereka," sambungnya lagi.

Chan Peng Soon tidak mau membiarkan istrinya kewalahan mengerjakan tugas rumah tangga sekaligus mengasuh anak selama pandemi virus corona. Itu sebabnya ketika sedang tak ada turnamen bulutangkis, dia berubah menjadi pahlawan tanpa tanda jasa.

"Saya tidak dapat membayangkan istri saya melakukan semuanya sendirian. Milton dan Hannah sudah paham tentang karier saya, mereka selalu mendukung ketika ada kompetisi. Tetapi belum ada dari anak-anak yang tertarik dengan bulutangkis," kata partner Goh Liu Ying di ganda campuran tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%