Karier Golf Tiger Woods Terancam Habis Meski Dia Selamat dari Kecelakaan Horor

Kamis, 25 Februari 2021 14:48 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Reuters/Christopher Hanewinckel
Tiger Woods memenangkan gelar pertamanya setelah lima tahun, Minggu (23/09/18). Copyright: © Reuters/Christopher Hanewinckel
Tiger Woods memenangkan gelar pertamanya setelah lima tahun, Minggu (23/09/18).

INDOSPORT.COM – Tiger Woods terancam tidak bisa melanjutkan kariernya lagi sebagai pegolf internasional meski dirinya selamat dari kecelakaan horor pada Rabu (24/02/21) dini hari kemarin.

Tiger Woods mengalami kecelakaan tunggal saat tengah mengendarai mobil SUV di perbatasan Rolling Hills Estates dan Rancho Palos Verdes, Los Angeles, Amerika Serikat, kemarin.

Pegolf berusia 45 tahun itu diketahui mengalami cedera kaki dan pergelangan kaki yang cukup serius akibat kecelakaan tersebut. Dia bahkan harus menjalani operasi selama beberapa jam untuk memasukkan sekrup dan pin ke dalam kakinya yang patah itu.

Laporan terbaru dari Sun Sport menyebutkan Woods yang 15 kali juara turnamen utama golf sudah tersadar dari efek bius dan dalam keadaan responsif terhadap lingkungan sekitarnya.

Dijelaskan oleh Dr John Torres, ahli medis yang menangani operasi Woods, dibutuhkan setidaknya enam pekan untuk Woods pulih dari patah tulang. 

Namun setelah dinyatakan pulih, Woods mungkin tidak bisa beraktivitas normal seperti sebelumnya, termasuk bisa memengaruhi performanya saat bermain golf.

“Dia akan menjalani enam pekan pemulihan dari patah tulang. Dia harus membuat pergelangan kakinya menyatu, atau jika dia menjalani operasilagi pada pergelangan kakinya, itu akan membatasi membatasi mobilitas, dan ini  membutuhkan waktu lebih lama untuj pulih,” kelas Dr John Torres.

“Dia benar-benar mungkin tidak akan pernah mendapatkan kembali mobilitas yang dia miliki sebelumnya, yang pasti bisa memengaruhi cara dia bermain (golf),” lanjutnya.

Melansir dari laman RT Sports, Polisi menyatakan bahwa pegolf berusia 45 tahun itu mengalami kecelakaan tunggal lantaran tiba-tiba mobilnya lepas kendali dan terempas keluar dari jalan raya lalu terguling hingga terjun ke jurang.

Kecelakaan ini pun membuat mobil SUV yang dikemudikannya ringsek parah terutama di bagian depannya, dan nampak juga rusak di beberapa bagian dengan kaca mobil yang sudah pecah.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%