Tidak Selamanya Jadi Pebulutangkis, Wahyu Nayaka Buka Bisnis Toko Olahraga

Selasa, 9 Maret 2021 11:47 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Ganda Putra Indonesia Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso berhasil mengalahkan pasangan Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi pada Final SEA Games Filipina 2019, Rabu (04/12/19). Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Ganda Putra Indonesia Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso berhasil mengalahkan pasangan Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi pada Final SEA Games Filipina 2019, Rabu (04/12/19).

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis nasional Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira baru saja memulai bisnis baru. Atlet ganda putra itu memilih untuk membuka toko olahraga.

Bukan tanpa alasan jika Wahyu memilih untuk membuka toko olahraga. Sebagai seorang atlet, ia memang akrab dengan sejumlah produsen peralatan olahraga.

"Saya bikin usaha di bidang yang saya cintai dan yang saya mengerti, karena (olahraga) ini bidang saya," ujar Wahyu Nayaka saat dihubungi awak redaksi INDOSPORT.com.

Namun, tak seperti atlet lainnya yang mulai berbisnis saat sudah lewat masa produktif atau saat pensiun, Wahyu Nayaka tak ingin menunggu terlalu lama untuk merilis bisnis.

Menurut Wahyu, toko olahraga ini memang disiapkan karena tidak selamanya ia menjadi atlet bulutangkis, terlebih jika mengingat regenerasi atlet ganda putra cukup cepat.

Memasuki usia 28 tahun, Wahyu Nayaka merasa ini adalah momentum yang tepat untuk membuka toko. Sebab, ia mengaku perlu waktu untuk belajar bisnis, sebelum benar-benar pensiun dari dunia bulutangkis.

"Saya tidak selamanya menjadi pemain bulutangkis, apa salahnya saya buka usaha yang saya tahu dan tekuni dari kecil," sebut Wahyu Nayaka.

"Menurut saya saat ini penting untuk berani membuka usaha kecil-kecilan sama belajar bisnis," tuntasnya.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%