Belum Bisa Ukur Kemampuan Pemain, Borneo FC Hadapi Kendala Jelang Liga 1

Minggu, 2 Mei 2021 20:33 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Media Officer PSM
PSM vs Borneo FC Copyright: © Media Officer PSM
PSM vs Borneo FC

INDOSPORT.COM - Borneo FC mengalami sejumlah kendala dalam mempersiapkan Liga 1 2021. Kendala tersebut membuat persiapan tim Pesut Etam tidak bisa maksimal.

Borneo FC memang termasuk klub yang gigih dibanding klub-klub lainnya. Ketika kebanyakan klub Liga 1 lainnya memilih untuk libur di bulan Ramadan ini, Pesut Etam justru tetap giat berlatih.

Hal itu dilakukan untuk mempersiapkan Liga 1 musim 2021/2022 yang rencananya akan dilangsungkan pada 3 Juli mendatang.

Meski demikian, Borneo FC menemui sejumlah kendala dalam mempersiapkan kompetisi tersebut. Sejauh ini Borneo FC belum bisa mengukur kemampuan pemain secara maksimal.

Agenda uji coba sukar dilakukan lantaran adanya pandemi virus corona. Asisten pelatih Borneo FC Ahmad Amiruddin menuturkan, agenda uji coba tak mudah dilakukan. Sebab calon lawan harus melakukan swab test jika ingin bertanding.

"Mengukur kemampuan pemain mesti dilakukan dengan uji coba. Untuk sekarang kami masih kesulitan karena semua harus mengikuti protokol kesehatan," ujar Amir dilansir dari Laman PT LIB.

Beruntung, dua hari lalu skuat Pesut Etam bisa berlatih tanding dengan tim amatir GMK All Star. Skor akhir dari pertandingan tersebut 5-1 untuk kemangan Sultan Samma dkk.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%