Mengenal Fallon Fox, Petarung MMA Transgender Wanita Pertama di Dunia

Sabtu, 15 Mei 2021 18:24 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© CFA / Rolando de la Fuente
Fallon Fox, petarung MMA transgender pertama di dunia Copyright: © CFA / Rolando de la Fuente
Fallon Fox, petarung MMA transgender pertama di dunia

INDOSPORT.COM – Fallon Fox merupakan salah satu atlet yang sempat mengegerkan dunia lantaran secara terbuka menjadi petarung MMA transgender pertama di dunia.

Fallon Fox yang saat ini berusia 45 tahun dikenal melenggenda karena menjadi petarung MMA yang terbuka mengakui bahwa dirinya merupakan seorang transgender.

Fallon Fox terlahir sebagai seorang pria. Namun ia mengaku bahwa dirinya sudah merasakan krisis identitas sejak berusia lima atau enam tahun.

Ia kemudian tumbuh menjadi seorang remaja yang merasa bahwa dirinya mungkin seorang gay, dan kemudian mulai mengenal istilah transgender pada usia 17 tahun.

Meski demikian, ia terus melanjutkan hidupnya sebagai seorang pria heteroseksual dan sempat menikah dengan mantan pacarnya kala berusia 19 tahun dan memiliki seorang putri dari hasil hubungan asmaranya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Fallon Fox (@fallon_fox)

Menjadi kepala keluarga membuat Fox kemudian bergabung dengan Angkatan Laut Amerika Serikat. Namun setelah itu ia memutuskan untuk melanjutkan pendidikannya di Universitas Toledo, Ohio.

Selama berkuliah, Fox mengaku memiliki tekanan psikologis terkait gendernya. Kemudian setelah lulus, ia nekat bekerja sebagai supir truk di mana uangnya akan digunakan untuk menjalani perasi pergantian kelamin, pembesaran payudara, transpalasi rambut di Thailand pada 2006.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Fallon Fox (@fallon_fox)

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%