Termasuk Susy Susanti, BWF Soroti 4 Film Bertema Pemain Top Bulutangkis

Rabu, 2 Juni 2021 15:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Shintya Maharani/INDOSPORT
Susy Susanti dan Alan Budikusuma, pasangan legendaris bulutangkis Indonesia. Copyright: © Shintya Maharani/INDOSPORT
Susy Susanti dan Alan Budikusuma, pasangan legendaris bulutangkis Indonesia.

INDOSPORT.COM -  Federasi Bulutangkis Dunia  (BWF) menyoroti empat film yang mengangkat tema perjalanan karier pebulutangkis papan atas dunia, salah satunya Susy Susanti.

BWF melalui akun resminya di Instagram, Selasa (02/06/21), mengunggah empat film bertema bulutangkis. Federasi tertinggi di dunia itu kemudian bertanya ke pencinta bulutangkis, adakah yang pernah menonton film-film tersebut.

“Adakah yang pernah menonton film-film ini?” tanya BWF.

Carolina Marin menjadi poster film pertama yang ditampilkan BWF. Film bikinan Amazon dan berbahaha Spanyol itu mengisahkan perjalanan karier sang peraih medali emas Olimpiade Rio 2016.

Marin sendiri sejatinya diharapkan bisa mempertahankan gelar juara di Olimpiade Tokyo pada Juli mendatang, namun harapan itu buyar karena dia mengalami cedera yang memaksanya menepi selama dua bulan.

Film kedua yang ditampilkan BWF adalah Saina, yakni film biopik yang mengisahkan perjalanan karier salah satu pebulutangkis terbaik di India bernama Saina Nehwal.

Sosok yang memerankan Saina Nehwal dalam film tersebut adalah artis Bollywood, Parineeti Chopra,. Film ini sendiri dirilis pada Maret 2021 dan mendapatkan apresiasi dari publik India.

Selanjutnya, film ketiga berkisah tentang perjalanan legenda bulutangkis Indonesia, Susy Susanti. Artis cantik Laura Basuki didapuk sebagai pemeran utama alias Susy Susanti dalam film berjudul Susi Susanti: Love All itu.

Film ini tidak hanya mengisahkan perjalanan karier peraih medali emas Olimpiade 1992, namun juga kisah cintanya dengan Alan Budikusuma, rekan tandem di lapangan yang kini menjadi suaminya.

Terakhir, BWF juga menyoroti poster film legenda bulutangkis Malaysia sekaligus anggota The Big Four, Lee Chong Wei, yang berjudul The Rise of the Legend.

Film yang dirilis pada tahun 2018 itu mengisahkan perjalanan Lee Chong Wei pada masa-masa awal sebagai atlet muda penuh ambisi hingga menjadi pebulu tangkis nomor satu dunia.

Menariknya, film tersebut juga diputar diputar kali pertama di Stadion Nasional, Bukit Jalil, Malaysia, yang mana bertepatan dengan penyelenggaraan All England di Inggris.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%