Polemik Drama Racket Boys Hina Indonesia Jadi Berita di TV Korea Selatan

Sabtu, 19 Juni 2021 19:38 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© SBS
Drama Korea Racket Boys. Copyright: © SBS
Drama Korea Racket Boys.

INDOSPORT.COM - Sebuah televisi Korea Selatan menyoroti kasus drama berjudul Racket Boys yang dianggap telah menghina Indonesia.

Sebuah program berita yang tayang di saluran televisi JTBC mengangkat kasus drama boys yang menuai banyak hujatan dari netizen Indonesia.

Drama tersebut ditayangkan di stasiun televisi Korea Selatan yang bernama SBS. Dalam alur ceritanya diceritakan tentang kehidupan atlet bulutangkis Korsel yang awalnya disambut antusiasme penikmatnya.

Namun respon tersebut mendadak berubah drastis saat memasuki episode kelima. Terdapat sejumlah adegan dan percakapan yang dinilai menyudutkan serta merendahkan Indonesia.

Diceritakan bahwa suporter Indonesia tidak suportif dan kasar terhadap atlet Korea Selatan. Selanjutnya terdapat adegan di mana Ahn Nae Sang selaku pelatih tim junior mengeluh fasilitas buruk tempat latihan dan penginapan yang diberikan oleh panita Indonesia.

Polemik itulah yang diangkat dalam tayangan berita di Korea Selatan. Disertakan juga komentar sejumlah netizen Indonesia yang menuntut agar SBS segera meminta maaf.

Kini rating drama Racket boys langsung anjlok secara drastis lantaran membuat warganet Indonesia meradang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
17%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
83%