Euro 2020: Latihan Telepati Cara Portugal Agar Selalu Kompak

Rabu, 23 Juni 2021 08:44 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor:
© Matthias Hangst/Getty Images
Selebrasi Cristiano Ronaldo bersama skuat Portugal usai menjebol gawang Jerman. Copyright: © Matthias Hangst/Getty Images
Selebrasi Cristiano Ronaldo bersama skuat Portugal usai menjebol gawang Jerman.

INDOSPORT.COM – Timnas Portugal memiliki cara yang terbilang unik agar bisa tetap kompak selama berjibaku di Euro 2020.

Meski sang juara bertahan belum dipastikan lolos ke babak 16 besar Euro 2020, namun peluang mereka untuk bisa melaju ke babak selanjutnya masih terbuka lebar.

Syaratnya, mereka jelas harus menang dengan skor menjanjikan atas Prancis dalam pertandingan pamungkas Grup F Euro 2020.

Walau sulit, namun bukan tak mungkin Cristiano Ronaldo dan kolega bisa memetik kemenangan. Di satu sisi, mereka juga pastinya berharap agar Jerman gagal menang atas Hungaria.

Ada satu momen menarik yang sering dilakukan oleh timnas berjuluk Selecao ini agar bisa tetap kompak saat sedang bertanding.

Kekompakan yang dimaksud pun bisa dalam arti luas, entah itu dalam bentuk permainan, maupun kepercayaan kepada rekan setim, dan bisa tetap akrab baik saat sedang bertanding maupun di luar lapangan.

Cara itu adalah dengan bermain telepati saat sedang tidak bertanding atau tidak melakukan sesi latihan.

Hal ini sudah dilakukan oleh sejumlah penggawa Timnas Portugal sebanyak dua kali dan mereka pun mempostingnya ke akun Instagram mereka.

Mereka pun mencoba untuk menebak sesuatu yang dekat atau disukai oleh rekan setim, mulai dari nomor sepatu, angka favorit, lagu favorit, pemusik favorit, dan masih banyak lagi.

Aturannya adalah mereka harus bisa menjawab sama, misalkan ada pertanyaan berapa nomor sepatu milik Joao Felix, maka kompatriotnya juga harus bisa menjawab jawaban yang sesuai dengan penggawa milik Atletico Madrid tersebut.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Portugal (@portugal)

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Portugal (@portugal)

Terlihat simpel memang namun permainan ini cukup positif untuk membangun kebersamaan lebih intim antar sesama Timnas Portugal.

Dengan demikian, mereka pun bisa saling mengenal dan bertambah akrab, serta diharapkan bisa menemukan kekompakan saat sedang bertanding di sepanjang Euro 2020 ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%