Daria Bilodid, Judoka Terseksi yang Raih Medali di Olimpiade 2020

Senin, 26 Juli 2021 23:00 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Harry How/Getty Images
Daria Bilodid, Judoka asal Ukraina peraih medali perunggu di Olimpiade Tokyo 2020. Copyright: © Harry How/Getty Images
Daria Bilodid, Judoka asal Ukraina peraih medali perunggu di Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM – Daria Bilodid menjadi sensasi di Olimpiade Tokyo 2020 usai sukses meraih medali perunggu di cabang olahraga (cabor) judo.

Daria Bilodid sukses menjadi judoka wanita pertama yang meraih medali di Olimpiade untuk Ukraina, setelah mampu mengalahkan wakil Israel, Shira Rishony.

Wanita berusia 20 tahun itu pun langsung menangis karena merasa terharu atas perjuangan yang tak mudah yang sempat ia lalui sebelum berada di Olimpiade Tokyo 2020.

“Ketika saya berusia 6 tahun, saya memiliki satu mimpi yang selama ini selalu ada di kepala saya dan membantu saya mengatasi kesulitan,” kata Daria Bilodid, dilansir dari RT Sports.

“Saya memimpikan meraih medali emas Olimpiade. Saya banyak berlatih dan terus memaksa diri sendiri meski sangat menyakitkan namun saya terus menyangkalnya, dan saya tak pernah memberitahu siapa pun.

“Setelah gagal ke final saya sempat depresi, patah hati dan kehilangan semangat memperebutkan perunggu. Saya ingin menyerah. Namun ibu saya meminta memenangkannya demi orang tua, dan saya melakukannya,” tukasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%