7 Gerakan untuk Kurangi Lemak di Perut dalam Waktu Singkat

Jumat, 10 September 2021 07:25 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Sean Gallup/Getty Images
Memiliki perut bergelambir karena lemak sering kali menurunkan kepercayaan diri. Untuk itulah beberapa gerakan olahraga ini bisa jadi rekomendasi untuk membakar lemak di perut. Copyright: © Sean Gallup/Getty Images
Memiliki perut bergelambir karena lemak sering kali menurunkan kepercayaan diri. Untuk itulah beberapa gerakan olahraga ini bisa jadi rekomendasi untuk membakar lemak di perut.

INDOSPORT.COM – Memiliki perut bergelambir karena lemak sering kali menurunkan kepercayaan diri. Untuk itulah beberapa gerakan olahraga ini bisa jadi rekomendasi untuk membakar lemak di perut.

1. Crunch

Berbaringlah di atas matras olahraga, dan tekuk lutut Anda sehingga kaki menjadi rata dengan lantai.  Lalu letakkan tangan di belakang telinga.

Buang napas dan angkat tubuh bagian atas sedikit dengan siku ke samping.Perlahan-lahan turunkan bahu Anda sambil menarik napas.

2. Bicycle Exercise

Berbaringlah di atas matras olahraga dengan tangan di belakang kepala.Tekuk kaki Anda dan bawa lutut ke atas pinggul. Lalu gerakkan kaki Anda seolah anda sedang mengayuh sepeda.

3. Leg Circles

Angkat satu kaki setinggi lutut. Putar kaki searah jarum jam selama 10 lingkaran.

Lakukan 10 putaran lagi berlawanan arah jarum jam dengan kaki yang sama. Gandan ulangi gerakan ini pada kaki yang satunya.

4. Hip Lifts

Berbaring di atas matras olahraga. Tarik napas dan angkat kaki tegak lurus ke lantai. Buang napas dan angkat pinggul di atas tanah. Perlahan turunkan pinggul sambil menarik napas. Ulangi 10–12 kali.  

5. Plank

Posisikan perut dengan berbaring.Tempatkan siku di bawah bahu dan angkat tubuh bagian atas. Sejajarkan pinggul dengan tubuh bagian atas dan bawah, seperti meja.

Tahan posisi selama 30-40 detik. Jatuhkan lutut Anda ke lantai dan istirahat. Ulangi 3 kali.

6. Leg Drops

Berbaring di atas matras olahraga. Angkat kaki Anda tegak lurus ke tanah, dengan telapak kaki ke arah langit-langit. Turunkan satu kaki ke tanah secara bertahap. Ganti kaki dan ulangi selama 3-4 set.

7. Squat Dumbblell

Pegang dumbbell dengan genggaman overhand. Angkat dumbell ke bahu. Rentangkan kaki selebar bahu. Perlahan jongkok dengan menekuk lutut dengan punggung lurus agar paha sejajar dengan lantai.

Secara bertahap mundur ke atas dengan meregangkan pinggul untuk kembali ke posisi awal.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%