Tips Perut Cepat Six Pack di Masa Pandemi

Sabtu, 11 September 2021 17:47 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© athleticlab.com
Ilustrasi perut six pack menjadi dambaan Copyright: © athleticlab.com
Ilustrasi perut six pack menjadi dambaan

INDOSPORT.COM –   Memiliki perut six pack adalah sebuah dambaan. Dibutuhkan olahraga rutin untuk membentuk otot perut demi memenuhi harapan.

Namun terkadang di masa pandemi Covid-19, banyak keterbatasan berolahraga ke tempat gym, ataupun ke tempat olahraga lainnya.

Melansir dari NDTV Food, berikut beberapa rekomendasi gerakan sederhana untuk anda yang mendambakan perut six pact tanpa khawatir harus keluar rumah.

1. Jack Knife Sit Up

Berbaring di lantai dengan tangan di atas kepala dan kaki terentang. Angkat lengan dan kaki Anda secara bersamaan ke arah langit-langit hingga jari-jari hampir menyentuh jari kaki. 

Tunggu beberapa saat dan kembali ke posisi awal. Ulangi 12 hingga 15 kali berturut-turut. Ini 1set. Lakukan 2 hingga 3 set per sesi.

2. Exercise Ball Pull-In:

Berbaring telungkup di atas media bola dengan tangan. Sekarang gerakkan tubuh Anda menjauh dari bola dengan tangan Anda sampai hanya bagian atas kaki Anda yang berada di atas bola. 

Jaga agar tubuh Anda tetap lurus dan dapatkan posisi push-up dengan menarik perut Anda. Sekarang, selipkan lutut Anda di dekat dada dengan bagian atas jari-jari kaki Anda dilekatkan di atas bola.

Tunggu beberapa detik dan kembali ke posisi awal. Ulangi 15 kali berturut-turut yang membuat 1 set. Lakukan 2 hingga 3 set semuanya.

3. Long Arm Crunch

Berbaring di lantai dengan lutut ditekuk dan kaki diletakkan rata di lantai. Jaga agar lengan Anda terangkat di samping kepala Anda. 

Sekarang angkat kepala dan dada Anda bersama dengan tangan Anda untuk melakukan crunch mandiri. Namun pastikan gerakannya lambat dan terkontrol.

Ulangi  gerakan ini dalam 12 hingga 15 kali dengan peregangan yang menghasilkan 1 set. Lakukan gerakan ini setidaknya 2 hingga 3 set. 

4. Reverse Crunches

Berbaringlah di lantai dengan tangan diletakkan di bawah kepala dan lutut ditekuk ke arah dada pada sudut 90 derajat dengan kaki disilangkan. 

Sekarang, angkat pinggul dari lantai dengan mengencangkan perut dan rentangkan kaki ke atas ke arah langit-langit. Setelahnya, turunkan lagi kaki ke posisi awal tanpa membiarkan jari-jari kaki menyentuh lantai. 

Pastikan otot perut saat makan terus bergerak. Seluruh latihan harus dilakukan dengan gerakan lambat dan terkontrol. Ulangi 20 kali berturut-turut, yang membuat 1 set. Lakukan 2 hingga 3 set.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%