Usai Pensiun Muda, Jagoan Ganda Putri Malaysia Banting Stir Jadi Guru TK

Jumat, 24 September 2021 12:28 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Semenjak mengumumkan pensiun, mantan pasangan ganda putri Malaysia, Chow Mei Kuan, berbagi tentang rencana masa depannya. Copyright: © Instagram@meikuannnnn
Semenjak mengumumkan pensiun, mantan pasangan ganda putri Malaysia, Chow Mei Kuan, berbagi tentang rencana masa depannya.

INDOSPORT.COM - Semenjak mengumumkan pensiun, mantan pasangan ganda putri Malaysia, Chow Mei Kuan, berbagi tentang rencana masa depannya.

Melansir Stadium Astro, setelah puas menjadi atlet,  perempuan berusia 27 tahun itu mengungkapkan minatnya untuk berkerja sebagai guru taman kanak-kanak (TK).

“Semuanya baik-baik saja, lagipula saya belum memulai pekerjaan apa pun selama Pandemi COVID-19 (dalam negeri) masih dalam situasi yang genting,” ucapnya.

Ada hal yang melatarbelakangi Chow Mei Kuan untuk menjadi guru TK. Pasalnya, dia mengaku sangat menyukai anak-anak. Terlebih menjadi guru TK memiliki jadwal kerja yang santai, sehingga dia tetap bisa melakukan rutinitas lain. 

“Meski banyak sektor telah buka (setelah pandemi Covid-19), tapi saya masih ingin bersantai. Saya belum punya rencana panjang ke depannya. Tetapi saya suka anak-anak, dan saya akan mengajar mereka. Meski butuh minat yang serius, tetapi jadwal kerja menjadi guru TK masih bisa membuatku sedikit bersantai,” sambung Chow Mei Kuan.

Sebagai informasi, Chow Mei Kuan memilih gantung raket setelah dirinya berpartisipasi dalam Olimpiade Tokyo bersama partnernya, Lee Meng Yean pada Senin (16/08/21).

Keputusan itu efektif berlaku mulai Rabu (15/09/21). Sementara Lee Meng Yean yang masih di Pelatnas Bulutangkis Malaysia harus merelakan posisinya dari rangking 11 dunia bersama Chow Mei Kuan.

Padahal sejatinya, Chow Mei Kuan masih terbilang muda untuk memutuskan pensiun. Terlebih dirinya masih berpotensi untuk bersaing di turnamen tertinggi.

Namun keputusan itu sudah final. Hal tersebut diungkapkan oleh Wong Choon Hann, selaku direktur pelatih Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) yang mengatakan pihaknya sempat membujuk Chow Mei Kuan namun tak mempan.

“Dia sebenarnya mengajukan surat pengunduran dirinya setelah kembali dari Olimpiade. Kami mencoba meyakinkannya untuk berubah pikiran tetapi dia teguh dengan keputusannya,” ujar Choong Hann melansir dari The Star. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%