Monica Aksamit, Atlet Anggar Cantik Amerika yang Punya Kisah Hidup bak Cerita Drakor

Minggu, 3 April 2022 14:25 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Yosef Bayu Anangga
Seorang atlet anggar asal Amerika Serikat, Monica Aksamit, memiliki pesona kecantikan tak main-main, dengan perjalanan hidup bak drama Korea (Drakor). Foto: Copyright: © Instagram@monica_aksamit
Seorang atlet anggar asal Amerika Serikat, Monica Aksamit, memiliki pesona kecantikan tak main-main, dengan perjalanan hidup bak drama Korea (Drakor). Foto:

INDOSPORT.COM – Seorang atlet anggar asal Amerika Serikat, Monica Aksamit, memiliki pesona kecantikan tak main-main, dengan perjalanan hidup bak drama Korea (Drakor).

Sebagai informasi, saat ini sedang demam drama Korea (drakor) “ 2521” tentang kisah Olimpian anggar yang mampu menggapai mimpi dengan sekelumit perjuangan.

Realitas di dunia nyata, sepertinya banyak kisah yang tak kalah menyentuh tentang seorang atlet anggar dengan sekelumit masalahnya masing-masing.

Seperti yang dialami oleh atlet anggar bernama Monica Aksamit.  Melansir laman Patch, lahir di New York City pada 18 Februari 1990, Monica Aksamit  terbiasa hidup jauh dari orang tuanya sejak kecil.

Pada usia satu setengah tahun, Monica Aksamit tinggal dengan kakek-neneknya di Polandia. Sementara ayah dan ibunya di Amerika Serikat.

Monica  Asamit lalu mengenal anggar pada usia 9 tahun dengan mengambil kelas di Sekolah Anggar Amerika Polandia di Linden. Nahasnya, hal itu tak lama setelah ayah dan ibunya bercerai.

“Orang tua saya adalah seorang imigran. Mereka bercerai ketika saya berusia 8 atau 9 tahun,” ucap Monica Aksamit melansir laman Patch.

Sejak perceraian orang tuanya, masalah keuangan hampir membuat Monica Aksamit keluar dari sekolah anggar tersebut.

“Beberapa kali ibu saya harus berbicara dengan pelatih saya dan dia mengatakan bahwa dia menyesal karena harus menarik saya keluar (dari sekolah anggar),” ucap Monica Aksamit.

“(Namun) pelatih saya akan selalu berkata, sama sekali tidak, saya melihat begitu banyak bakat pada anak Anda. Dia harus melanjutkan olahraga ini,” kenang Monica Aksamit.