Indonesia Masters 2023: Tekuk Unggulan, Kocaknya Brian Yang Disebut Ganas Karena Bakso Rusuk

Rabu, 25 Januari 2023 21:57 WIB
Penulis: Miranti | Editor:
Tekuk Chou Tien Chen yang merupakan unggulan kelima Indonesia Masters 2023, pebulutangkis Brian Yang disebut mengganas karena bakso rusuk. Kenapa bisa?

INDOSPORT.COM –  Tekuk Chou Tien Chen yang merupakan unggulan kelima Indonesia Masters 2023, pebulutangkis Brian Yang disebut mengganas karena bakso rusuk. Kenapa bisa?

Brian Yang, tunggal putra asal Kanada yang saat ini menempati ranking 30 dunia, sukses melaju ke babak 16 besar Indonesia Masters 2023.

Hasil itu dipastikan usai keperkasaannya memulangkan runner up Indonesia Masters musim lalu, Chou Tien Chen, dengan skor 21-9, 21-14, di Istora Senayan Jakarta, Rabu (25/01/23).

Pada gim pertama, Brian Yang tampil ganas sejak dengan terus mencecar Chou Tien Chen yang belum panas dengan pertandingan. Hal itu yang memberinya kemenangan telak di gim pertama.

Brian Yang lebih sulit menghadapi sang rival pada gim kedua. Hal itu lantaran Chou Tien Chen mencoba bangkit dengan segala strateginya.

Bahkan dengan segala pengalaman yang dimiliki sang rival, sempat membuat Brian Yang beberapa kali kesulitan membangun serangan.

Meski demikian,  keunggulan stamina membuat Brian Yang bisa kembali dominasi pertandingan. Alhasil  Brian Yang menang dua gim langsung atas Chou Tien Chen.

Hasil yang tentu saja sangat manis bagi Brian Yang. Apalagi di Indonesia Masters 2023, Brian Yang secara perdana bisa mengalahkan Chou Tien Chen.

Dalam riwayat head to head, dari tiga pertemuan sebelum Indonesia Masters 2023, pebulutangkis Kanada itu sebelumya tidak pernah menang dari Chou Tien Chen.

Dari balik euphoria itu, ada hal kocak kala seorang pebulutangkis asal Indonesia, Tedi Supriadi, mengklaim jika keganasan Brian Yang pulangkan Chou Tien Chen, didapat usai menyantap bakso rusuk.