x

Chester Bennington, Vokalis Linkin Park dan Suporter Ipswich Town Meninggal Dunia

Jumat, 21 Juli 2017 08:20 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
Chester Bennington (kedua dari kiri) mengenakan jersey Ipswich Town ditemani ayah (pojok kanan) dan keluarganya.

Vokalis Linkin Park, band nu metal kenamaan dunia, Chester Bennington, ditemukan tewas di kediamannya di Los Angeles, California, Amerika Serikat. Tidak banyak yang tahu jika ia adalah penggemar klub Liga Inggris, Ipswich Town.

Jasadnya pertama kali dilaporkan meninggal dunia oleh laman TMZ, di mana dalam laporannya disebutkan jika Chester tewas akibat bunuh diri. Brian Elias, juru bicara tim koroner di kawasan tersebut menyatakan jika pihak berwenang akan menyelusuri penyebab pasti tewasnya front man berusia 41 tahun itu di Palos Verdes Estates.

Baca juga:

Kematiannya tidak hanya membuat sedih penggemar berat Linkin Park dan penikmat musik pada umumnya. Vokalis bertato dan lekat dengan tindik di area bibir itu ternyata menjadikan sepakbola sebagai hobi lain, bahkan ia memiliki klub favorit, yakni Ipswich Town.

Adalah Alan Howard, pensiunan polisi di Suffolk yang juga sahabat dari Lee Bennington, ayah Chester. Dikutip dari eadt.co.uk, disebutkan jika Lee acap kali mengunjungi Inggris menjalankan bisnis, dan di sela-sela kesibukannya, ia kadang menyempatkan diri bertemu dengan Alan untuk sekadar menyaksikan pertandingan Ipswich Town.

Chester Bennington (kedua dari kiri) mengenakan jersey Ipswich Town ditemani ayah (pojok kanan) dan keluarganya.

"Rekan kerja Lee punya urusan bisnis dengan adik saya, dia dulu sering ke Inggris, lalu saya diperkenalkan dengan Lee, sejak itu kami menjadi teman juga," kata Alan Howard.

"Dia (Lee Bennington) saya ajak ke pertandingan sepakbola. Lama-lama dia mencintai Ipswich Town," sambungnya lagi.

"Pertama kali saya bertemu Chester saat saya berkunjung ke Phoenix (Arizona - Amerika Serikat) usianya masih 13-14 tahun. Saya kaget ternyata Lee mengajarkan Chester untuk menjadi suporter Ipswich Town. Saat dia tur ke Inggris (bersama Linkin Park), Chester berusaha untuk datang nonton pertandingan, tapi selalu gagal, jadi dia hanya lihat internet saja," jelas Alan soal Chester yang nge-fans Ipswich Town.

Alan Howard juga mengatakan kalau Chester memiliki koleksi jersey Ipswich Town yang cukup banyak di rumahnya. Ia sempat mengklaim kalau ingin suatu saat Linkin Park manggung di Portmand Road, kandang Ipswich Town.

Ipswich Town pun langsung berduka mendengar kabar jika Chester Bennington meninggal dunia. Lewat akun Twitter-nya, ucapan belasungkawa dilontarkan.

Ipswich TownBola Internasional

Berita Terkini

Berita Terpopuler