x

Alasan Federer Melarang Sang Istri Tampil di Depan Media

Kamis, 24 Januari 2019 21:11 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Yohanes Ishak
Roger Federer dan istrinya, Mirka.

INDOSPORT.COM - Roger Federer ternyata punya alasan khusus tidak membiarkan sang istri, Mirka, berbicara atau melakukan wawancara dengan media. Hal tersebut dibeberkan Simon Graf, seorang penulis yang membuat buku tentang Federer.

Graf mengatakan bahwa petenis asal Swiss tersebut ingin semua berada di bawah kendalinya. Dia pun akan bertanggung jawab atas semua yang terjadi dan tidak ingin melibatkan sang istri.

Hal serupa pun diterapkan kepada sejumlah orang-orang terdekat Federer. Jika diperhatikan, memang tidak banyak yang kerap berbicara di depan media atas nama Federer.

Baca Juga

“Dia menyarankan kepadanya (Mirka) seitar lebih dari 10 tahun lalu. Roger suka memegang kendali. Fisionya, Daniel Troxler tidak berbicara; Ivan Ljubic juga; lalu Mirka juga. Saya rasa itu hal yang baik,” kata Graf, seperti dilansir Tennis World USA.

“Roger banyak bicara dan itu sudah cukup. Akan tetapi, dia tidak suka mengungkap hal-hal mendetail. Dia hanya suka terlibat dalam suatu hal dan mengetahui apa yang terjadi dengan sebenar-benarnya,” tambahnya.

Baca Juga

Graf menganggap positif sifat Federer tersebut sambil melabelinya sebagai sosok yang serius. Ia selalu ingin mengontrol dan bertanggung jawab atas apa yang diperbuatnya.

“Contohnya saja, yayasan yang didirikannya. Dia tidak hanya sebatas memberinya nama seperti yang lain. Selama rapat, dia ingin tahu betul seperti apa jadwal-jadwal kegiatannya. Keinginannya untuk selalu mengontrol membuatnya sukses. Dia meniti kariernya dengan penuh kesadaran.”

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

Roger FedererRaket

Berita Terkini

Berita Terpopuler